-->

Iklan

Keluarga Besar Andi Rosman Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Desa Inalipue

Rabu, 30 Juni 2021, 10:23 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, TANASITOLO – Bantuan terus mengalir ke korban banjir bandang di Desa Inalipue, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Drs. Andi Burhanuddin Ridwan. M. Si, Ikhsan Rachman. SP, bersama Drs. H. Agustiaman, M. Si , mewakili Keluarga Besar Andi Rosman, menyerahkan bantuan ke korban banjir bandang, Rabu, 30 Juni 2021.

Menurut Agustiaman, bantuan untuk korban banjir ini merupakan bantuan ala kadarnya setidaknya guna meringankan beban korban banjir bandang yang mengakibatkan sedikitnya lima rumah mengalami kerusakan berat dan puluhan warga lainnya yang terkena dampak bencana alam ini.

Pada kesempatan tersebut, Agustiaman juga mengingatkan warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di musim hujan ini.

“Seringkali terjadi cuaca ekstrem, yang memicu terjadinya angin puting beliung, musibah banjir. Apa yang terjadi di desa Inallipue beberapa hari yang lalu, itu merupakan peringatan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan menyikapi cuaca ekstrem belakangan ini.”

Himbau Agustiaman kepada warga yang terdampak banjir bandang di Sela sela pemberian bantuan paket dari Keluarga Andi Rosman.

Terpisah, Sekretaris Desa Inalipue, Haryono, S.Sos, mengatakan, kronologis kejadian banjir bandang ini berlangsung sangat cepat. Diawali dengan turunnya hujan yang cukup deras.

“Mulai pukul 24:00 Wita hingga subuh hari hujan belum mereda, lalu terjadilah banjir bandang yang kejadiannya sangat cepat,” ujar Haryono kepada awak media.

Haryono menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Andi Rosman, dengan kepeduliannya memberikan bantuan kepada korban banjir bandang.

Menurut Haryono, dilaporkan ada lima rumah yang mengalami kerusakan berat dan 85 KK yang terdampak banjir. Cukup memprihatinkan, karena korban Rata rata merupakan keluarga yang tergolong tidak mampu.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Keluarga Besar Andi Rosman Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Desa Inalipue
  • 0

Terkini

Topik Populer