-->

Iklan

Masjid Ahmad Subban Dihancurkan, Donasi Mulai Dibuka

Sabtu, 31 Juli 2021, 9:21 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Penghancuran Masjid Ahmad Subban dilakukan pada hari sabtu (31/07). Penghancuran Masjid yang beralamat Jalan Sarewegading, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo itu. Dilakukan oleh suluruh jama’ah masjid Ahmad Subban dengan semangat gotong royong.

Pembongkaran yang dimulai pukul 06.30, diawali dengan membereskan segala benda yang berada di dalam Masjid Ahmad Subban. Termasuk mimbar, kursi dan beberapa buku bacaan. Kemudian dipindahkan di samping masjid yang tidak terlalu jauh dari lokasi penghancuran. Sampai dengan pencambutan genteng, kusen, dan tehel. Sebelum mobil eskavator melahap seluruh tubuh bangunan masjid.

Masjid Ahmad Subban yang sudah berumur 15 tahun itu meninggalkan kesan yang banyak. Di dalamnya tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah tetapi lebih dari itu. Sering digunakan wadah untuk menutut ilmu. Mulai dari belajar dirosa (mengenal huruf hijayah), tahsin (mengenal hukum bacaan), dan tarbiyah (belajar Islam). Juga acapkali digunakan untuk pelatihan jurnalistik, ruqiyah dan kajian kitab di setiap malam jumatnya.

Penghancuran masjid dilakukan dengan tujuan untuk memperindah bangunan masjid dari yang sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Harun Marsito sebagai salah satu pengurus masjid Ahmad Subban.

“Insya Allah akan dibangun masjid yang lebih baik Akhi.” Katanya via pesan chatt.

Selain dilakukannya penghancuran masjid. Pengurus masjid Ahmad Subban juga membuka donasi pembangunan masjid, seluas-luasnya bagi seluruh elemen masyarakat terutama bagi kaum muslimin. Pembukaan donasi ini juga memberi kesempatan bagi kaum muslimin untuk mendapatkan pahala membangun masjid. Sebagaimana dijelaskan di salah satu hadis bahwa siapa yang membangun masjid konsekuensinya akan dibangunkan semisalnya di surga.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim No. 533).

Bagi para dermawan dan seluruh masyarakat yang tergerak hatinya untuk menyisihkan sebagian rezekinya. Dalam upaya membantu pembangunan masjid Ahmad Subban. Bisa menghubungi nomor telp. 0852 5545 3131 atas nama Yusran Mustafa salah satu panitia pembangunan Masjid Ahmad Subban.

Penulis : Arung Samudra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Masjid Ahmad Subban Dihancurkan, Donasi Mulai Dibuka
  • 0

Terkini

Topik Populer