-->

Iklan

Setahun Berdiri di Wajo, RAPI Ingin Berkontribusi Lebih Membantu Pemerintah

Minggu, 26 September 2021, 8:28 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Tidak terasa waktu berputar lebih cepat, Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 24.17 Kabupaten Wajo telah berusia 1 tahun.  Peringatan ulang tahun yang pertama Radio Antar Penduduk Indonesia Wilayah 24.17 Kabupaten Wajo. Pada Hari Minggu, 26 September 2021.

Dalam Kegiatan tersebut turut dirangkaikan kegiatan Pelantikan dan pengukuhan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan pembukaan kegiatan Bimbingan Organisasi (BO) RAPI Wilayah 24.17 Kabupaten Wajo. Kegiatan ini diadakan di gedung PKK Kabupaten Wajo yang dihadiri oleh H. Amran Mahmud sebagai Bupati Wajo, Muh. Ashari selaku Ketua RAPI Daerah 24 Sulawesi Selatan bersama jajaran pengurus, Kurniana selaku Sekretaris Bakesbangpol, Supardi Amar selaku Camat Tempe, Organisasi Amatir Radio (Orari) lokal Wajo, Pengurus RAPI Kab/Kota Se Sul-Sel, Pengurus RAPI Wilayah 24.17 Kab. Wajo serta undangan lainnya.

Amran Mahmud yang memberikan sambutan dalam acara terbut mengungkapkan harapannya untuk RAPI yang telah berusia 1 tahun di Kabupaten Wajo.

“Saya berharap semoga organisasi RAPI Wajo ini menjadi wadah untuk saling menjalin kebersamaan dan silaturrahim, khususnya antar pengurus” harapnya

Beliaupun sangat mengapresiasi kehadiran RAPI yang akan berkontribusi penuh kepada masyarakat dengan dilantiknya Tim Reaksi Cepat dan Bimbingan Organisasi Lokal Wajo.

Peringatan ulang tahun yang pertama Radio Antar Penduduk Indonesia dan Dirangkaikan Pelantikan dan Pengukuhan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Pembukaan Kegiatan Bimbingan Organisasi (BO) RAPI Wilayah 24.17 Wajo.

“Kita bersyukur dengan keberadaan TRC RAPI Wajo ini, bertambah lagi jumlah relawan Penanganan kebencanaan kita. Semoga nantinya bisa berkolaborasi dengan unit Penanganan bencana yang sudah ada.” katanya

“Apalagi dalam hadits dijelaskan bahwa barangsiapa yang menjalin silaturrahim, Insya Allah akan dipanjangkan dan bermanfaat umurnya dan dilapangkan rezekinya. Bahkan akan dimudahkan segala urusannya” lanjut Amran selaku Ketua Orari Lokal Wajo.

Amran Mahmud juga tidak lupa untuk menyampaikan selamat Ulang Tahun yang pertama kepada jajaran Pengurus RAPI Wilayah 24.17 Kab. Wajo.

Muhammad Ashari selaku Ketua RAPI wilayah Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Wajo Amran Mahmud pada kegiatan ini. Menurutnya RAPI patut berbangga atas perhatian dari seorang Bupati yang senang hati menyempatkan waktunya.

“Kita patut berbangga bahwa begitu perhatiannya Bapak Bupati kepada organisasi kita, terbukti hari ini Beliau menyempatkan diri menghadiri kegiatan kiya hari ini. Apalagi selama satu tahun ini, Bapak Bupati banyak membantu dan mendukung RAPI Wajo ini” ucapnya.

Tim Wajo TV Wawancara Ketua RAPI Daerah 24 Sulawesi Selatan Muh. ASHARI, ST

Di waktu berbeda, Ashari menyampaikan untuk RAPI wilayah kabupaten Wajo agar lebih memberikan kontribusinya dan lebih bersinergi kepada pemerintah

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 24.17 Kab. Wajo Palebengi Daud menyampaikan bahwa RAPI dan Orari Lokal Wajo adalah bersaudara dan tidak dapat dipisahkan.

“Kami laporkan kepada Bapak Bupati bahwa rata-rata pengurus RAPI Wajo ini adalah Pengurus Orari juga, jadi tidak dapat dipisahkan dan saling beriringan. Apalagi Bapak Bupati juga adalah Ketua Orari Lokal Wajo” ucapnya.

Palebengi Daud juga menyampaikan pada sesi wawancara tentang beberapa hal yang dijanjikan oleh Bupati Wajo demi melancarkan kegiatan penanganan kebencanaan.

“Sebagai ucapan terima kasihnya beliau, kami disarankan untuk memasukkan proposal yang akan dianggarkan pada anggaran tahun 2022” jelasn.(Red.Adv. Humas Pemda Wajo)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Setahun Berdiri di Wajo, RAPI Ingin Berkontribusi Lebih Membantu Pemerintah
  • 0

Terkini

Topik Populer