-->

Iklan

Bantuan Bencana Ponpes Al Hadi Al Islami Mulai Tersentuh

Jumat, 15 April 2022, 3:28 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, MANIANGPAJO – Setelah pondok pesantren Al Hadi Al Islami diterjang angin kencang pada rabu (13/2/2022). Yang menyebabkan rusaknya berbagai fasilitas yang ada dipondok tersebut. Kini, pondok pesantren Al Hadi Al Islami mulai didatangi berbagai bentuk bantuan sosial.

Menurut Ustadz Haris Ichal Kepala Sekolah Mandrasa Aliyah pondok pesantren Al Huda Al Islami. Bahwah bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Wajo. Dalam hal ini yang berwenang Dinas Sosial Kabupaten Wajo. Telah menyalurkan bantuannya ke pondok pesantren Al Hadi Al Islami berupa makanan dan karpet.

‘’Iye, Dinas Sosial Kabupaten Wajo memberikan bantuan makanan dan karpet.’’ujarnya, Jumat (15/4/2022).

Selain itu, daftar penyumbang bantuan untuk pondok pesantren Al Hadi Al Islami juga beredar dan telah diisi oleh berbagai dermawan.

Daftar sumbangan perbaikan atap asrama santri dan dapur
1. Suparman Nyompa Rp. 5 Juta
2. Hj.Erna Syamsul Rp 5. Juta
3. Hj.St.Murni Nyompa Rp. 500 Ribu Rupiah
4. Kel. M.Perkesi Rp. 10 Juta
5. H. Suriadi Buhari Rp. 2 Juta

…. silahkan diisi yg mau nyumbang

Baca Juga : Ponpes Al Hadi Al Islami Diterjang Angin Kencang, Dinsos Wajo Belum Ada Respon

Perlu diketahui kembali bahwa, akibat dari terjangan angin kencang dua hari yang lalu. Satu rumah Guru roboh, atap santri laki-laki dan perempuan rusak, pintu WC rusak dan atap ruangan dapur terbang, disepak angin kencang. Kini pondok pesantren Al Hadi Al Islami sangat membutuhkan bantuan material berupa, balok, papan, seng , paku dan palu.

Dan pihak Anggota TNI Kodim 1406/Wajo sudah dilokasi ingin membantu tapi berupa Material belum ada dari pihak Pemerintah Kabupaten Wajo jadinya anggota Kodim 1406/Wajo belum dapat memperbaiki pondok Pesantren Al Hadi Al Islami Desa Sogi Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo.

Penulis : Arung Samudra

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Bantuan Bencana Ponpes Al Hadi Al Islami Mulai Tersentuh
  • 0

Terkini

Topik Populer