-->

Iklan

HMI MPO Cabang Wajo Maju Menggelar Aksi Demo di Depan Kantor Bupati Wajo

Jumat, 09 Juni 2023, 10:06 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG –  Mahasiswa dari HMI MPO Cabang Wajo Maju menggelar aksi demo dimulai dari depan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo dengan menutup Jalan Jend. Ahmad Yani dan membakar ban Hingga depan Kantor Bupati Kabupaten Wajo maupun orasi satu persatu,  berlangsung pada Jumat 9 Juni 2023 pukul 13.00

Baca Juga : Pernyataan Sikap HMI MPO Cabang Wajo Maju Demo Bupati Wajo

Ahmad Muliadi sebagai Koordinator Aksi Hari ini menyampaikan bahwa kita terfokus kepada bagaimana perhatian pemerintah terkait pendidikan dan lingkungan hidup yang merupakan tanggung jawab bersama dan tanggung jawab negara untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, serta terkait lingkungan hidup akhir akhir ini banyak terjadi pengerukan gunung oleh pihak atau orang yang tidak bertanggung jawab serta tidak memiliki izin sekirannya hal ini yang tidak bisa dibiarkan serta mencari solusi dan pengawalan, serta ada juga tanggapan dari Ibu Sekda yang berkomitmen untuk mengawal kasus ini hingga tuntas, Pungkasnya.

Menanggapi tuntutan HMI MPO Cabang Wajo Maju Sekda Wajo Ir. Armayani. M.Si menyampaikan terkait beasiswa yang katanya hanya diberikan oleh keluarga terdekat dan akan di lakukan pengecekan data yang ada di Dinas Pendidikan karena tidak sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pemerintah di Kabupaten Wajo.

Tambahnya Pemerintah Kabupaten Wajo tidak menyetujui jika ada diskriminasi dalam hal hal seperti ini.

Terkait penebangan Sekda Kabupaten Wajo menerangkan bahwa penebangan yang terjadi di jalan Pahlawan itu lokasi tersebut statusnya hanya pinjaman serta bersertifikat dan sudah saatnya dikembalikan.

Sekda Ir. Armayani sangat tidak setujuh dengan adanya pengerukan gunung ilegal tanpa izin serta Ibu Sekda mengibaratkan gunung itu sebagai pakunya bumi jika gunung itu hilang maka habislah kita pungkasnya.

Kadis Pengelolaan Lingkungan Hidup Kabuoaten Wajo Drs. H. Alamsyah HM, M.Si juga menyampaikan terkait pengerukan gunung yang terjadi di Kabupaten  Wajo itu sama sekali tidak ada keluar perizinannya dan sudah banyak surat yang keluar serta melakukan peneguran dan pengawasan.

Penulis : Fikri Haikal 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • HMI MPO Cabang Wajo Maju Menggelar Aksi Demo di Depan Kantor Bupati Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer