-->

Iklan

Kapolres Wajo Imbau Segera Lapor Bila Ada Kejadian Mencurigakan, Jaga Keamanan Pribadi

Rabu, 27 Desember 2023, 12:32 AM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Perayaan Natal dan menyambut tahun Baru 2024, Kapolres Wajo, AKBP. H. Fatchur Rochman, menyampaikan himbauan terbuka bagi seluruh masyarakat.

“Himbaun ini disampaikan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif pada perayaan natal dan menyongsong pergantian tahun,” ujar AKBP. H. Fatchur Rochman, yang ditemui Tim Beritawajo.id di ruang kerjanya.

Kapolres mengingatkan warga untuk selalu memastikan menjaga keamanan pribadi dan barang berharga yang dimiliki.

“Hindari membawa jumlah uang yang besar atau barang berharga secara berlebihan saat beraktivitas di tempat umum. Jangan biarkan barang berharga tersimpan di dalam kendaraan dan pastikan kendaraan Anda terkunci dengan baik,” cetusnya.


Sementara untuk keselamatan bertransportasi atau berkendaraan, gunakan transportasi umum atau alternatif yang aman jika memungkinkan.

“Hindari mengemudi dibawa pengaruh alkohol atau zat yang dapat mempengaruhi konsentrasi. Patuhi aturan lalu-lintas dan pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik,” tandasnya.

Selanjutnya, untuk pengawasan rumah pastikan pintu dan jendela rumah Anda terkunci dengan baik. Jika pergi untuk waktu yang lama mintalah bantuan atau kerabat untuk memantau keamanan rumah Anda. Laporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak yang berwajib atau kepolisian setempat.

Hindari penggunaan petasan atau kembang api yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat. “Kesadaran sosial dan bersikap kooperatif kepada petugas kepolisian dan petugas keamanan lainnya itu penting,” imbuh Kapolres Wajo.

Patut menjaga ketertiban umum dengan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

“Pentingnya segera melaporkan kejadian yang mencurigakan baik itu ke RT, RW, pak desa dan perangkat perangkat di sekitarnya, dan laporkan ke pihak kepolisian setempat. Ikuti prosedur pelaporan yang ada dan berikan informasi yang akurat untuk membantu penanganan kejadian,” Selamat Natal dan Tahun Baru 2024. pungkas AKBP. H. Fatur Rochman.(red)

(Dilarang Mencuri Berita Tanpa Ijin Pemiliknya)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Wajo Imbau Segera Lapor Bila Ada Kejadian Mencurigakan, Jaga Keamanan Pribadi
  • 0

Terkini

Topik Populer