-->

Iklan

KPU Wajo Menjadwalkan Tiga Hari Distribusi Logistik Pemilu 2024

Sabtu, 10 Februari 2024, 9:11 PM WIB Last Updated 2024-02-29T04:54:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo bersama

Pemda Wajo dan TNI Polri bersama sama mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024, Sabtu 10 Februari 2024.


Ketua KPU Wajo, Andi Rahmat Munawar, menegaskan, berdasarkan tahapan dan berkat Rahmat Allah SWT dan segenap dukungan dari berbagai pihak akhirnya logistik Pemilu 2024 dapat didistribusikan mulai hari ini, besok, dan Insya Allah lusa.


“Rencana distribusi ini berdasarkan penempatan zona, jarak, dan kondisi kondisi geografis lainnya. Kami berharap dalam beberapa hari ini, proses distribusi ini lancar. Perlu juga kami sampaikan bahwa proses distribusi ini didukung oleh pihak TNI-Polri dan Pemda Wajo,” ujar Andi Rahmat Munawar.

KPU Kabupaten Wajo bersama jajaran dan segenap stake holder yang ada berharap proses penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Wajo dapat berlangsung dengan baik.


“Saya bersama dengan bapak wakil bupati Wajo, Bupati Wajo, Kapolres Wajo, ibu Sekda Wajo, dan juga mewakili bapak Dandim dan juga Kejaksaan Negeri Wajo, dan juga Ketua KPU Wajo bersama seluruh jajaran, Ketua Bawaslu Wajo dan seluruh stakeholder yang ada hadir saat ini untuk bersama sama melepas pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke kecamatan kecamatan, mulai hari ini sampai tiga hari yang akan datang,” ujar Bupati Wajo H. Amran Mahmud.


Menurut H. Amran Mahmud, Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo sejak tadi pagi dilakukan apel pengamanan para linmas di lapangan Kantor Bupati kemudian lanjut lagi di lapangan Merdeka untuk apel siaga menghadapi hari tenang bersama dengan keluarga besar Bawaslu, Panwas tingkat kecamatan, tingkat desa dan kelurahan dan semua TPS.


“Dan sekarang ini, kami berada di gudang logistik KPU Wajo. Insya Allah tidak ada kendala kendala yang dihadapi insya Allah kita yakin penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Wajo akan berjalan sukses damai profesional dan Insya Allah akan menghasilkan pesta demokrasi yang berkualitas untuk masa depan di wilayah Kabupaten Wajo,” tandas H. Amran Mahmud.


Bupati Wajo juga menyampaikan terima kasih masyarakat Wajo, mari kita cegah ayo kita cegah semua pelanggaran pelanggaran yang terjadi yang ada dan mari kita berbondong bondong berpartisipasi memberikan hak pilih kita untuk masa depan bangsa dan negara kita pada tanggal 14 Februari 2024. “Insya Allah, Wajo Pemilu Damai dan Pemilu Demokratis,” harap H. Amran Mahmud.

Sekadar diketahui, sebelumnya pada hari Jumat tanggal 09 Februari 2024 pukul 14.00 Wita di Kelurahan Bulupabu Kecamatan Tempe Kab. Wajo, telah dilaksanakan rapat Koordinasi persiapan Pendistribusian Logistik pemilu tahun 2024 Kabupaten Wajo.


Rakor tersebut dihadiri oleh Andi Rahmat Munawas, S.Sos (Ketua KPU Kab. Wajo), Drs. Andi Bau Manussa (Kasatpol PP Kab. Wajo), ⁠Drs. Soni Paisal M.Si (Kabag Kesbangpol), Kompol Hardjoko (Wakapolres Wajo) Mewakili Kapolres Wajo, Letda Inf Muh. Nawir (Ws. Pasi Opsdim 1406/Wajo). Mewakili Dandim 1406/Wajo
6. Iptu Ihwan, K (Kasat Intelkam polres Wajo ) Andi Saifullah, SH.MH (Kasi Intel kejaksaan Kab. Wajo), Mansur (sekertaris KPU) dan Andi Naswadi (Mewakili BAWASLU Kab. Wajo)


Adapun pembahasan dalam rapat Koordinasi persiapan Pendistribusian Logistik pemilu tahun 2024 Kab.upaten Wajo.
Sbb :


1. Rencana pendistribusian logistik pemilu pada tanggal 10 Sampai 12 Februari 2024 di 14 kecamatan kabupaten  Wajo Sbb :
– Kec. Pitumpanua
– Kec. Kera
– Kec. Sajoanging. (Tanggal 10 )
– Kec. Penrang
– Kec. Takalalla
– Kec. Bola


– Kec. Belawa
– Kec. Maniangpajo
– Kec. Gilireng. (Tanggal 11 )
– Kec. Majauleng
– Kec. Tanasitolo


– Kec. Sabbangparu
– Kec. Pamma. (Tanggal 12 )
– Kec. Tempe


Poin point penting dalam rakor tersebut antara lain ; kebutuhan Pengawalan logistik pemilu dari pihak Kodim 1406/Wajo menunggu keputusan dari pihak KPU dan Polres, apabila di butuhkan akan bersurat secara resmi ke Kodim.


Memastikan bahwa penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) dimasa tenang menjelang pencoblosan.


Mulai tanggal 10 sampai tanggal 13 Februari 2024 pihak KPU Kab. wajo akan koordinasi terus-menerus ke Kodim dan polres terkait pengawalan logistik Pemilu.(red)


Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • KPU Wajo Menjadwalkan Tiga Hari Distribusi Logistik Pemilu 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer