-->

Iklan

Desa Beringin dalam Pengembangan Ekonomi dan Infrastruktur

Minggu, 04 Juli 2021, 5:52 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, KOLAKA UTARA – Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang ada di pulau Sulawesi. Kolaka Utara yang merupakan salah satu kabupatennya yang memiliki beberapa kecamatan dan Desa seperti kabupaten yang lainnya di negara Indonesia

Desa Beringin yang terletak di Kecamatan Ngapa kabupaten Kolaka Utara. Secara geografis Desa Beringin berada dari sebelah Utara Desa Lawolatu, Sebelah Timur Kelurahan Lapai, Sebelah Selatan Desa Tadaumera, dan sebelah barat Desa Lahabaru. Sedangkan Orbitasi dengan ibu kota kecamatan berjarak 1 kilometer dan ibu kota Kabupaten yaitu kota Lasusu berjarak 42 kilometer.

Sebagai desa yang akan berkembang, Masyarakat dan Pemerintah saling bahu membahu agar perekonomian terus berjalan. Masyarakat yang sebagian besar penghasilannya dengan hasil perkebunan seperti coklat, cengkeh, merica, pala, nilan, dan jagung. Adapun peran pemerintah dalam perkembangan perekonomian di desa Beringin dengan cara menfasilitasi Masyarakat dalam berjual beli hasil kebunnya.

Kepala Desa Beringin H. Abdul Rahman menjawab keluhan masyarakat mengenai seringnya terjadi banjir di pasar Beringin. Hanya berselang tiga hari setelah pelantikan Abdul Rahman langsung menangani keluhan dengan cara mengajak kolaborasi bersama dengan Pemerintah Daerah.

Bukan hanya itu fasilitas pasar juga terus diperbaiki agar masyarakat nyaman dalam berbelanja dan menjual.

Abdul Rahman yang dilantik 15 Januari 2020 lalu mengharap bahwa infrastruktur di Desa Beringin terus berkembang yang bukan hanya mengandalkan dana desa yang kerjasama dengan lembaga bumdes dibidang usaha kuliner, retribusi parkir, retribusi sumber daya alam seperti material dan tambang yang ada di desa Beringin.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Desa Beringin dalam Pengembangan Ekonomi dan Infrastruktur
  • 0

Terkini

Topik Populer