-->

Iklan

Adakan Pelatihan Jurnalistik, Ketua PWI Wajo: Jurnalis Harus Beretika dan Profesional

Selasa, 28 September 2021, 2:02 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi para calon peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Wajo, Selasa, 28 September 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk memantapkan persiapan sekaligus menambah bahan bagi para calon peserta sebelum mengikuti UKW yang akan diadakan pada 6-7 Oktober mendatang.

Wakil ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel Abdul Manaf yang bertindak sebagai pemateri pada kegiatan itu menyampaikan betapa pentingnya menjadi seorang jurnalistik yang kompeten terlebih lagi di saat maraknya beredar orang yang mengaku wartawan saat ini.
“UKW penting sebagai bukti bahwa anda adalah jurnalistik yang betul profesional, bukan abal-abal,” ujarnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Abdul Manaf, Ketua PWI Wajo H. Rukman Nawawi menegaskan, sebagai organisasi Wartawan yang tertua, semua anggota PWI harusnya bisa mengikuti perkembangan zaman namun tetap mengedepankan profesionalitas dan etika sebagai seorang jurnalistik.
“PWI mengedepankan jurnalis yang beretika dan profesional,” pungkasnya.

Penulis : Sulaiman Saputra
Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Adakan Pelatihan Jurnalistik, Ketua PWI Wajo: Jurnalis Harus Beretika dan Profesional
  • 0

Terkini

Topik Populer