-->

Iklan

Jumat Berkah, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Wajo Tebar 1.162 Paket Ifthar di 6 Kecamatan

Minggu, 10 April 2022, 7:57 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Ramadhan menjadi salah satu momen yang paling di nanti dan di rindukan oleh seluruh umat muslim yang ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Bulan yang di dalamnya memiliki banyak keistimewaan, sedekah, memberi dan berbagi dengan kaum duafa. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam pemah ditanya; Sedekah apakah yang paling mulia? Beliau menjawab: “Yaitu sedekah dibulan Ramadhan.” (HR Tirmidzi)

Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Wajo setiap tahunnya hadir untuk mewadahi bagi para muhsinin untuk berbagi keberkahan terhadap sesama. Dan alhamdulillah tahun ini kembali menggelar Tebar Ifthar Nusantara. Kegiatan ini dilaksanakan Jum’at (8/4/2022) dengan mengusung tema, Jumat Berbagi Berkah Ramadhan.

Tebar Ifthar tahun ini membagi 1.162 paket buka puasa, yang terbagi di 6 Kecamatan di Kabupaten Wajo secara serentak. Diantaranya Kecamatan Tempe, Tanasitolo, Maniangpajo, Keera, Majauleng, dan Pitumpanua. Pembagian Ifthar melibatkan beberapa pihak diantaranya Tim Sosial Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Wajo, dan Wahdah Inspirasi Zakat Wajo.

Ustadzah Nia Kurnia, S.Pd. mengatakan Alhamdulillah bini’matihi tatimmushsholihaat.

“Terimakasih kepada seluruh kader Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Wajo dan para simpatisan yang menjadi donatur Tebar Ifthor Akbar Nusantara 1443H. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi ritual tahunan, tetapi menjadi bukti keimanan kita kepada Alloh dan wujud kasih sayang kepada sesama.” ujarnya, Jumat (8/4/2022).

Pelaksanaan Tebar Ifthar berjalan dengan lancar, pembagian paket langsung dari rumah ke rumah warga yang menjadi target seperti kaum duafa, anak yatim, para janda, fakir miskin, dan masyarakat umum setempat.

Salah satu warga di Kecamatan Maniangpajo senang, bahagia, dan sangat mengapresiasi adanya paket ifthar ini.” Ujarnya

Masyarakat menyambut dengan baik kegiatan ini, dan bersyukur bisa merasakan keberkahan dari Tebar Ifthar tahun ini. Dan berharap kegiatan ini tetap rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Penulis : Adheyfa Dytheana, S. P.

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Jumat Berkah, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Wajo Tebar 1.162 Paket Ifthar di 6 Kecamatan
  • 0

Terkini

Topik Populer