-->

Iklan

Pemberangkatan Jamaah Umrah PT. Daehatur Ekspres Tour dan Travel

Sabtu, 16 April 2022, 9:18 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Sebanyak 14 jamaah umrah mengikuti pelepasan pemberangkatan di kantor PT. Daehatur Ekspres Tour dan Travel Jalan Jawa Kota Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan. Pada hari Sabtu (16/4/2022).

Sebelum pemberangkatan, para jamaah diberikan arahan oleh Kementerian Agama Kabupaten Wajo di Kantor PT. Daehatur Ekspres.

KASI PHU KEMENAG Wajo H. Abd Hafid, S.Ag, M.HI, menjelaskan bahwa, PT. Daehatur Ekspres Sengkang adalah salah satu badan usaha yang berbadan hukum yang diakui legalitasnya di Indonesia.

’Berdasarkan surat keputusan Kementerian Agama Republik Indonesia. PT. Daehatur Ekspres resmi sebagai badan usaha penyelenggara perjalanan ibadah umrah pada tahun 2017. Di Tahun 2020 kemarin, PT. Daehatur Ekspres mendapatkan surat keputusan dari Kementerian Agama wilayah provinsi sebagai penyelenggara perjalanan umrah, Kantor Cabang Kabupaten Wajo,’’jelas Hafid, Kepala Seksi Bagian Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Hajja Henny selaku Ketua PT. Daehatur Ekspres Sengkang juga mengutarakan pemberangkatan ke 3 jamaah umrah dan alur keberangkatan para jamaah umrah. Dari melewati rute Pare-pare menuju ke Makassar. Kemudian ke Jakarta hingga terbang ke Arab Saudi.

’Insya Allah, jamaah akan berangkat jam 09.00, lewat Pare-pare menuju ke Makassar. Kemudian lanjut ke Jakarta dan beristirahat di salah satu hotel di sana. Kemudian ke bandara Soekarno-Hatta dan selanjutnya jamaah akan berangkat ke Arab Saudi menggunakan pesawat Saudi Airline.’’ujarnya.

Pimpinan PT. Daehatur Ekspres Sengkang itu juga menambahkan bahwa, setelah sampai ke Madina, jamaah akan bermalam selama 5 hari di sana dan jamaah akan pulang ke tanah air 20 hari setelah idul fitri.

’Setelah sampai ke Madina, jamaah akan bermalam selama 5 hari di sana. Kemudian berangkat ke Mekkah menggunakan kereta cepat Al Haramain. Setelah sampai, jamaah akan disambut dengan mobil bus Mazaya untuk diantar ke hotel. Jamaah umrah akan pulang ke tanah air 20 hari setelah idul fitri,’’tambahnya.

Diketahui 14 jamaah umrah adalah grup jamaah yang melaksanakan perjalan ibadah umrah di bulan april ini.

’Semoga grup jamaah yang berangkat di bulan april ini. Diberikan kesalamatan dan dilancarkan semua ibadah umrahnya, aamiin,’’tutupnya.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Pemberangkatan Jamaah Umrah PT. Daehatur Ekspres Tour dan Travel
  • 0

Terkini

Topik Populer