-->

Iklan

Kontingen UIN Alauddin Makassar Meraih 7 Medali di Kejuaraan AIA Silat Championship 2022

Kamis, 19 Mei 2022, 4:56 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Atlet asal UIN Alauddin Makassar meraih 7 medali setelah mengikuti kejuaraan AIA Silat Championship 2022 di Lapangan Tenis Indor, Sengkang Kelurahan Padduppa Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis 19 Mei 2022.

Kejuaraan itu diikuti oleh Pesilat dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan.

Kontingen UKM tapak suci cabang 18 Makassar mengirim 24 Atlet untuk berlaga di Kabupaten Wajo. Dan meraih 3 medali Emas, 3 medali Perat dan 1 medali Perunggu di kategori seni dan fighter.

Menurut Yusniar, Ketua Umum UKM tapak suci UIN Alauddin Makassar. Persiapan untuk mengikuti kejuaraan sangatlah terbatas. Latihan hanya memakan waktu 1 sampai 2 jam setelah ibadah sholat tarwih dilaksanakan.

’Persiapan kami sebelum pertandingan, bisa dibilang sangat terbatas. Apalagi saat memasuki bulan ramadhan. Hanya bisa latihan 1 sampai 2 jam setelah dilaksanakannya ibadah tarwih,’’ujarnya.

Yusniar berharap setelah mengikuti kejuaraan AIA Silat Championship 2022 ini bisa menjadi penyemangat besar bagi anggota UKM tapak suci UIN Alauddin Makassar.

‘’Semoga setelah mengikuti kejuaraan ini, bisa menjadi pemicu semangat yang lebih besar lagi. Apalagi ini merupakan turnamen pertama setelah beberapa kali tidak ikut karena menyebarnya Covid-19. Dan semoga anggota UKM tapak suci UIN Alauddin Makassar ke depannya bisa menampilkan yang terbaik,’’pungkasnya.

Penulis : Andi Bau Sunarto

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Kontingen UIN Alauddin Makassar Meraih 7 Medali di Kejuaraan AIA Silat Championship 2022
  • 0

Terkini

Topik Populer