-->

Iklan

Mencari Keadilan, Warga Desa Mattirowalie Sampaikan Aspirasi Ke DPRD Kabupaten Wajo

Senin, 23 Mei 2022, 7:17 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Sejumlah masyarakat Salo Dua, Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo. Mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Wajo untuk menyampaikan aspirasi terkait isi surat yang dilayangkan oleh Balai Besar Sulawesi Selatan (BBWS) Pompengan Jeneberang, Selasa 17/05/2022).

Diketahui, bahwa BBWS Pompengan Jeneberang menghimbau kepada masyarakat yang berjualan disekitar wilayah irigrasi sepanjang jalan Poros Anabanua-Pare-pare agar segara mengosongkan tempat tersebut.

Syamsu, Selaku koordinator Inspirator Desa Mattorowalie mempermasalahkan kebijakan yang dikeluarkan oleh Balai Besar Wilayah Sulawesi Selatan (BBWS) Pompengan Jeneberang. Karena dikeluarkan tanpa diawali sosialisasi dan komunikasi kepada masyarakat setempat.

‘’Tidak pernah ada saran atau negosiasi, langsung mau dibongkar. Itu yang menjadi permasalahan, kami butuh penjelasan’’ujarnya.

Sementara itu, Ridwan Angka Anggota DPRD Kabupaten Wajo yang menerima aspirasi tersebut. Menyampaikan akan mengundang pihak dari Balai Besar Wilayah Sulawesi Selatan (BBWS) Pompengan Jeneberang dan masyarakat Desa Mattirowalie untuk duduk bersama membahas masalah ini.

“Kami akan mengundang pihak dari Balai Besar Wilayah Sulawesi Selatan (BBWS) Pompengan Jeneberang dan masyarakat Desa Mattirowalie dalam pertemuan rapat dengar pendapat. Agar harapan masyarakat bisa terpenuhi,’’ungkapnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, H. Sudirman Meru yang juga hadir menerima aspirasi tersebut. Menyampaikan hal senada, bahwa semoga dirapat selanjutnya akan menghadirkan solusi.

‘’Semoga dirapat selanjutnya sudah ada solusi dan membantu menjawab keresahan masyarakat Desa Mattirowalie yang menggunakan sepanjang jalan untuk berjualan,’’pungkasnya.

Penulis : Arung Samudra 

Editir    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Mencari Keadilan, Warga Desa Mattirowalie Sampaikan Aspirasi Ke DPRD Kabupaten Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer