-->

Iklan

Bupati Wajo Janji Bakal Bangun Sekretariat PP Hipermawa dan Aspuri 1, Kader Hipermawa Buka Suara

Minggu, 14 Agustus 2022, 4:45 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, MAKASSAR – Asrama Putri (Aspuri) 1 dan Sekretariat Pengurus Pusat (PP) Hipermawa (Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo), kini rusak parah, Sekretariat dan Aspuri ini yang beralamat di Jalan Sungai Sadang Lama, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Bupati Wajo Amran Mahmud menjanjikan Pembangunan Sekretariat PP Hipermawa sejak tahun 2019 saat pelantikan PP Hipermawa periode 2019-2022.

Mantan Ketua Umum PP Hipermawa, Maskur mengatakan bahwa Ia di janji oleh Bupati Wajo terkait pembangunan Asrama Putri dan Sekretariat PP Hipermawa sejak pertama dilantiknya.

“Kami dijanji sejak pelantikan tahun 2019,” ucap Maskur di depan awak media, pada Jumat (12/08/2022).

Maskur mengatakan bahwa sewaktu Bupati Wajo Amran Mahmud memberi sambutan ia berjanji bakal membangun sekretariat Hipermawa.

“Pak Bupati dulu mengatakan bahwa di Makassar ini ada menara Bosowa Insya Allah kita juga akan bikin menara Hipermawa, orang-orang sampai bertepuk tangan waktu itu,” kata Mantum PP Hipermawa ini.

Maskur menjelaskan karena tidak adanya kejelasan pembangunan Hipermawa maka kami melakukan aksi unjuk rasa untuk memperjelas janji Bupati Wajo dan waktu itu Ia temui adalah wakil Bupati Wajo H. Amran. S.E yang kemudian kembali menjanjikan bahwa Sekretariat PP Hipermawa dan Aspuri bakal dibangun.

“Sewaktu kami mengadakan Aksi menuntut janji pembangunan sekret, Wakil Bupati Wajo menjelaskan bahwa pembangunan ini tertunda karena ditangkapnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terkait kasus korupsi jadi nanti kembali di anggarkan,” ucap Maskur sapaan akrabnya.

Salah satu kader yang tidak ingin disebutkan namanya menuturkan bahwa kerusakan bagian atap Aspuri, plafon Sekretariat Hipermawa, jendela yang pecah dan pintu masuk Sekretariat PP Hipermawa.

“Bagian atap asrama Aspuri, plafon sekret hipermawa, jendela yang sudah pecah dan pintu sekret Hipermawa,”tutupnya.

Sekedar diketahui bahwa Sekretariat PP Hipermawa dan Aspuri 1 Hipermawa ini merupakan aset daerah dengan nomor aset 03.11.02.02.01.

Penulis : Andi Bau Sunarto

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Wajo Janji Bakal Bangun Sekretariat PP Hipermawa dan Aspuri 1, Kader Hipermawa Buka Suara
  • 0

Terkini

Topik Populer