-->

Iklan

Potret Kemeriahan Lomba Perahu Dayung di Desa Ugi

Senin, 15 Agustus 2022, 2:39 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SABBANGPARU – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun. Sejumlah masyarakat Salopokko memadati Desa Ugi, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (15/8/2022).

Warga yang berdatangan menyaksikan langsung lomba perahu dayung di hiliran air Salopokko Danau Tempe

H. Syamsu Alam sebagai sponsor utama dalam perlombaan ini mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

‘’Kegiatan ini menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun, semoga Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,’’ harap Pengusaha gahuri itu.

Sementara, selain warga masyarakat Kabupaten Wajo, tiga warga masyarakat Kabupaten lainnya ikut menyemarakkan kegiatan ini.

‘’Ada empat Kabupaten yang mengikuti perlombaan ini, Wajo, Bone, Soppeng dan Sidrap,’’ ujar Asdar Wiro, selaku panitia pelaksana.

‘’Lomba perahu dayung ini juga dibagi menjadi 3 kelas, dan masing-masing kelas mendapatkan juara satu, dua, dan tiga,’’ lanjut Asdar Wiro.

Acara yang juga dihadiri oleh Dr. H. Baso Rahmanuddin, memberi apresiasi kepada H. Syamsu Alam yang telah menjadi sponsor dan inisiator perlombaan ini.

“Sebagai masyarakat Wajo, Saya ucapkan apresiasi kepada Alam-ku yang menginisiasi terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, sejumlah tokoh masyarakat, Kepala Desa Ugi, perwakilan Kapolsek dan Koramil Kecamatan Sabangparu pun turut menghadiri.

Penulis : Arung Samudra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Potret Kemeriahan Lomba Perahu Dayung di Desa Ugi
  • 0

Terkini

Topik Populer