-->

Iklan

3 Bulan Sulit Mendapat Air, Warga Alam Raya Sambangi Gedung DPRD Wajo

Rabu, 26 Oktober 2022, 1:56 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Selama 3 (tiga) bulan sulit mendapat air bersih, puluhan warga perumahan Alam Raya sambangi dan sampaikan aspirasi di Gedung DPRD Kabupaten Wajo, Rabu (26/10/2022).

Hal ini dijelaskan oleh salah satu warga dari perumahan Alam Raya, kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Bahwa kesulitan mendapatkan air sangat dirasakan oleh penghuni perumahan kepada ke dua penerima aspirasi yakni H. Ambo Mappasessu dari Fraksi Hanura dan Andi Bakti Werang Fraksi Gerindra.

‘’Sudah 3 bulan mi ini kami tidak mendapatkan air dari PDAM Pak,’’ ujar Andi Akmal saat sampaikan aspirasi.

Pihak PDAM Tirta Danau Tempe yang diwakili oleh Aco mengatakan, bahwa pihaknya dari dulu ragu bahkan tidak mau melakukan penyambungan karena dianggap debit air kurang di daerah tersebut.

‘’Dari awalnya memang kami tidak mau melakukan penyambungan karena debit air kurang. Apalagi saat ini 5 mesin pompa PDAM mengalami kerusakan,’’ terang Aco.

Namun tambah Aco, akan mengusahakan agar aliran air dapat mengalir di wilayah tersebut.

‘’Kami akan usahakan agar air mengalir dalam waktu dekat ini,’’ katanya dihadapan aspirator dan Anggota DPRD Wajo.

Penerima aspirasi, Anggota DPRD, H. Ambo Mappasessu berharap, pihak dari PDAM bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

‘’Saya harap PDAM berkerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan, banyak sekali keluhan yang saya terima dari warga, khususnya kecamatan Tempe,’’ harapnya.

“Pemerintah Kabupaten Wajo tidak berhasil, jika tidak mampu membenahi persoalan kebutuhan air di Wajo,’’ imbuhnya kembali.

Penulis : Arung Samudra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • 3 Bulan Sulit Mendapat Air, Warga Alam Raya Sambangi Gedung DPRD Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer