-->

Iklan

Hadiri Maulid dan Haul, Rombongan Ketua KKSS Probolinggo dan Sultan Cirebon Silaturahmi ke Kediaman DBR

Jumat, 21 Oktober 2022, 8:52 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Ketua  Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Probolinggo, H. Syamsu Alam dan rombongan kembali berkunjung ke kediaman DR. H. Baso Rahmanuddin di Jalan Nusa Indah No. 3, Kota Sengkang, Jumat (21/10/2022) malam.

Kali ini, H. Syamsu Alam ditemani oleh Pangeran Kuda Putih Sultan Sepuh Jaenuddin II, Arianatareja Sultan Sepuh Keraton Kesepuhan Cirebon bersama rombongan.

Untuk diketahui, kedatangan Ketua KKSS Kota Probolinggo, H. Syamsu Alam dan Sultan sepuh Jaeladdin II di bumi La Maddukkelleng. Dalam rangka untuk menghadiri maulid Nabi besar Muhammad Shallallahu A’lahi Wasallam dan memperingati haul Syekh Jamaluddin Al Akbar Al Husaini, Kakek wali songo, cucu Nabi Muhammad Sallallahu A’lahi Wasallam, di Masjid Tua Tosora, Desa Tosora, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sabtu-Ahad (22-23/10/2022).

Sebelumnya, H. Syamsu Alam dan Sultan sepuh Jaeladdin II beserta rombongan. Perjalanannya dari pulau Jawa ke Sulawesi menuju Tosora. Rombongan menyempatkan bersilaturrahim ke Raja Gowa sebelum ke Kabupaten Wajo.

‘’Kemarin malam kita bertemu dengan Raja Gowa. Kalau tidak ada kegiatan di Istana Kerajaan Gowa. Raja Gowa ingin menghadiri peringatan haul Syekh Jamaluddin, beliau hanya titip pesan, salam untuk keluarga di Tosora,’’ ungkap H. Syamsu Alam, saat di kediaman DBR.

Sementara, Ketua DPD 2 Golkar Kabupaten Wajo, DR. H. Baso Rahmanuddin merasa bahagia atas kedatangan Sultan sepuh Jaeladdin 2 di kediamannya itu.

‘’Kami bersyukur dan bangga. Alhamdulillah, Sultan Cirebon bersilaturrahim bersama kami dan keluarga di kediaman kami Jalan Nusa Indah,’’ ujar DBR.

‘’Tentu sebagai masyarakat Wajo, kita bangga atas kedatangan Sultan Cirebon di bumi La Maddukelleng,’’ Imbuhnya kembali.

Selain ingin menghadiri maulid Nabi besar Muhammad Sallallahu A’lahi Wasallam dan memperingati haul Syekh Jamaluddin Al-Akbar Al Husaini. Sultan sepuh juga berharap marwah raja-raja yang ada di bumi La Maddukkelleng ini hidup kembali.

‘’Saya berharap Saudara-Saudara yang di Wajo ini. Bisa kembali menghidupkan marwah leluhurnya dan menghidupkan kembali raja di wilayah ini,’ tutur Sultan.

LKedatangan Ketua KKSS dan Sultan sepuh beserta rombongan di kediaman dr. H. Baso Rahmanuddin. Disambut hangat oleh Datuk Pammana, Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional, Lukman Bacho Masse dan Ketua LBM Kabupaten Wajo, Syarifuddin.

Penulis : Arung Samudra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Maulid dan Haul, Rombongan Ketua KKSS Probolinggo dan Sultan Cirebon Silaturahmi ke Kediaman DBR
  • 0

Terkini

Topik Populer