-->

Iklan

Peringati Sumpah Pemuda, LIDMI Wajo Gelar Dialog Kepemudaan

Sabtu, 29 Oktober 2022, 8:28 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Dalam rangka memperingati hari lahirnya sumpah pemuda, Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Wajo menggelar dialog kepemudaan lintas organisasi di warkop Acci Lt. 2 Calaccu, Jln. A. Ninnong, Sengkang, Jumat (28/10/2022).

Dalam dialog ini, narasumber yang hadir, Sulaeman Nyampa (Ketua Pemuda Muhammadiyah Wajo), Ahmad Muliyadi (Ketum HMI MPO Cabang Maju Wajo), Muhammad Khaidir (mewakili Ketum PC PMII Wajo), dan Baso Panguriseng (Ketua PD LIDMI Wajo).

Momentum hari lahirnya sumpah pemuda tahun ini, tema dialog yang diangkat ‘’Membangun Karakter Bangsa Menyonsong Generasi Emas di Tahun 2045’’.

Acara dialog yang turut dihadiri Ketum PP LIDMI, Asrullah dalam materinya sebagai keynote speaker menegaskan pentingnya peran pemuda menyiapkan generasi emas di tahun 2045.

‘’Peran pemuda sangat penting untuk menyiapkan generasi emas 2045. Paling tidak, ada tiga peran yang harus dijalankan pemuda yakni simbol pemersatu bangsa, penggerak perubahan zaman, dan akselerator kemajuan bangsa,” ungkapnya

Ketua PD LIDMI Wajo, Baso Panguriseng dalam narasi ke-Islaman-nya, menyarankan agar pemuda saat ini mengikuti karakter salah satu tokoh Islam terdahulu untuk menyonsong generasi emas di tahun 2045.

‘’Muhammad Al-Fatih salah satu tokoh yang di usia mudanya patut kita teladani,’’ tuturnya di depan audiens

Puluhan pemuda yang hadir terlihat terlibat aktif menghidupkan forum diskusi yang sedang berlangsung.

Penulis : Arung Samudra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Peringati Sumpah Pemuda, LIDMI Wajo Gelar Dialog Kepemudaan
  • 0

Terkini

Topik Populer