-->

Iklan

Wajo Lokasi yang ke 22 Launching Kampung Zakat

Rabu, 01 Maret 2023, 2:15 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, PAMMANA – Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementrian Agama bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan berbagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) launching kampung zakat ke 22 di Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat, (24/2/2023).

Dalam peresmian ini turut dihadiri Dirjen Bimas Islam Kementrian Agama Kamaruddin Amin, Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan Khaeroni, Kepala Kemenag Wajo Muhammad Yunus, Bupati Wajo Amran Mahmud, Kasubdit Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Andi Yasri, juga sejumlah Pimpinan Baznas dan Laznas.

Menurut Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementrian Agama, Tarmizi Tohor mengungkapkan tujuan peresmian kampung zakat untuk pengembangan ekonomi umat sesuai dengan potensi wilayah masing-masing.

‘’Kampung zakat ini salah satu lokasi yang ke 22 yang sudah launching di seluruh tanah Air Indonesia. Tujuan Kampung Zakat adalah pengembangan ekonomi umat sesuai dengan potensi ekonomi wilayah tersebut, seperti pertanian dan perikanan. Kita bimbing mereka dengan program Kampung Zakat,’’ ungkapnya melansir media Republika.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang wilayahnya dijadikan sebagai lokasi ke 22 launching kampung zakat menyampaikan perlunya kesadaran menunaikan zakat. Menurutnya, kesadaran menunaikan zakat dapat berpengaruh dalam peningkatan ekomoni daerah.

‘’Kesadaran zakat sangat membantu dalam pengentasan kemiskinan yang tentunya sangat berpengaruh dalam peningkatan ekonomi daerah,’’ katanya.

Untuk mengsukseskan kampung zakat ini, Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Khaeroni berharap agar seluruh stakeholeder pemerintah daerah bisa berkolaborasi dengan organisasi pengelola zakat (OPZ).

‘’Harapan besar tentunya kepada stakeholder pemerintah daerah, dinas-dinas terkait agar bisa saling sinergi dengan OPZ agar terwujudnya kampung zakat yang sukses dalam menumbuhkan kesejahteraan,’’ harapnya.

Peresmian kampung zakat ini di rangkaikan dengan pemukulan bedug dan tanda tanganan prasasti monumen kampung zakat oleh Dirjen Bimas Islam Kementrian Agama Kamaruddin Amin.

Penulis : Arung Samudra 

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Wajo Lokasi yang ke 22 Launching Kampung Zakat
  • 0

Terkini

Topik Populer