-->

Iklan

Ramadan Sebentar Lagi, Wahdah Islamiyah Wajo Gelar Tabliqh Akbar

Minggu, 19 Maret 2023, 8:03 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Wajo menggelar Tabliqh Akbar dengan tema ‘’Bekal Ramadan Merahi Gelar Insan Yang Bertakwa’’ di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Wajo, Ibu Sekda, jajaran Forkopimda, Camat Tempe beserta jajarannya, santri pondok Tahfidz Al-Qur’an Abu Bakar Ash-Siddiq Anabanua, santri pondok Tahfidz Al-Qur’an dan Bahasa Arab Imam Syafi’I Sengkang dan masyarakat umum lainnya.

Wakil Bupati Wajo, Amran, S.E dalam sambutannya berharap, kegiatan Tabliq Akbar yang diadakan DPD Wahdah Islamiyah Wajo bisa memberi manfaat kepada masyarakat.

‘’Sekali lagi, Saya berharap, kegiatan Tabliqh Akbar yang diadakan Wahdah Islamiyah Wajo ini, bisa bermanfaat bagi para hadirin sekalian dan secara umum bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat kita dalam bidang keagamaan,’’ harap Wakil Bupati Wajo.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Wajo, Ayem Supriyono menuturkan, bahwa kegiatan Tabligh Akbar yang diadakan setiap ingin memasuki bulan suci ramadan ini. Salah satu upaya agar kaum muslimin bisa mendapatkan pahala besar di bulan ramadan.

‘’Setiap ingin memasuki bulan suci ramadan, kami adakan Tabliqh Akbar. Sehingga kaum muslimin bisa mendapat pahala yang besar di bulan ramadan ini,’’ tutur Ayem Supriyono dalam sambutannya.

Sementara, narasumber Tabliqh Akbar, Ustadz H. Sirajuddin Qasim, Lc., M.H. menyampaikan dalam materinya, bahwa pentingnya mempersiapkan bekal sebelum memasuki bulan suci ramadan.

‘’Ada orang yang celaka di bulan ramadan, siapa? Orang-orang yang tidak menyiapkan bekal masuk bulan ramadan,’’ ucap Ketua Komisi Rukyat dan Falakiyah, Dewan Syariah Wahdah Islamiyah ini.

Ustadz H. Sirajuddin Qasim, Lc. M.H. juga membeberkan bekal terbaik untuk memasuki bulan suci ramadan nanti dimulai dengan membersihkan jiwa sebagai hamba (manusia).

‘’Bersihkan jiwa kita agar Allah memberikan kita taufik untuk melakukan kebaikan di bulan ramadan,’’ beber Dosen Stiba ini.

Penulis : Arung Samudra

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Ramadan Sebentar Lagi, Wahdah Islamiyah Wajo Gelar Tabliqh Akbar
  • 0

Terkini

Topik Populer