-->

Iklan

Bentuk Kader Profesional, DPD WI Wajo Gelar Diklat

Minggu, 30 Juli 2023, 11:40 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Wajo menggelar diklat Khatib dan Imam di ruang rapat, di Gedung Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo, Sabtu-Ahad (29-30/7/2023).

Kegiatan yang bertema “Mencetak Khatib dan Imam yang Profesional” bertujuan untuk membentuk kader menjadi Dai’ yang berkualitas dan profesional.

“Kegiatan ini untuk bagaimana kita profesional mengembang amanah sebagai Dai’ di tengah-tengah masyarakat dan meningkatkan kualitas, dan kuantitas,” kata Baso Panguriseng, Ketua Departemen Dakwah DPD WI Wajo.

Lanjut Ketua Departemen Dakwah WI Wajo, kegiatan diklat perdana ini akan diselenggarakan dengan tingkatan yang multilevel.

“Ini adalah level pertama dan akan diadakan level selanjutnya dua, dan tiga,” terangnya.

Sementara Ketua DPD WI Wajo, Ayem Supriyono yang membuka acara tersebut menjelaskan ke peserta bahwa diklat ini momentum bagi kader untuk meningkatkan skill dan kemampuan menjadi Dai’ yang profesional.

“Kegiatan ini adalah suatu momentum bagi kita untuk meningkatkan skill,” jelasnya.

“Jadi tidak ada alasan minder setelah adanya pelatihan ini untuk mengisi ceramah dan khutbah,” pungkasnya.

Diklat ini dihadiri sejumlah kader WI yang berdomisili di wilayah Kecamatan Tempe, Kecamatan Tanasitolo dan Kecamatan Keera.

Penulis : Arung Damudra

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Bentuk Kader Profesional, DPD WI Wajo Gelar Diklat
  • 0

Terkini

Topik Populer