-->

Iklan

Si Jago Merah Hanguskan 2 Rumah Panggung di Tancung

Senin, 31 Juli 2023, 1:15 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, TANASITOLO – Si Jago Merah kembali melalap dua rumah panggung warga di Dusun Bontouse Kelurahan Pincepute Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo (31/7/2023).

Kapolsek Tanasitolo IPTU Aswar, SH., MH, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, kronologi terjadinya kebakaran, bahwa api bermula dari rumah Pido, yang pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang berada di rumah tetangga yang lagi hajatan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Setidaknya ada dua rumah panggung beserta isinya yang dilalap api pada peristiwa ini, berdasarkan info rumah tersebut milik Syamsuddin (45) dan Pido (70).

Tak hanya rumah panggung, uang tunai sebanyak 5 juta rupiah pun hangus dilalap sijago merah, serta emas seberat 50 gram.

Serta dua unit sepeda motor milik Diman yang diparkir dibawah rumah Pido pun tak bisa diselamatkan, sehingga kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah.

Api yang berasal dari rumah Pido dengan cepat membakar rumah beserta isinya, dan api pun semakin membesar lalu merembet ke rumah Syamsuddin.

IPTU Aswar selaku Kapolsek Tanasitolo menghimbau kepada masyarakat khususnya warga kecamatan Tanasitolo agar tetap hati hati bila meninggalkan rumah, mengecek segala sesuatu yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.

Kapolsek Tanasitolo bersama personil mendatangi lokasi kejadian untuk mengambil tindakan pertama dan memasang garis polisi lalu melakukan olah TKP, serta melakukan pengamanan saat proses pemadaman dan mencatat interogasi saksi saksi.

Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dibantu warga sekitar, dan selama proses pemadaman situasi kondusif dan terkendali.

Penulis : Fikri Haikal 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Si Jago Merah Hanguskan 2 Rumah Panggung di Tancung
  • 0

Terkini

Topik Populer