-->

Iklan

LKMI HMI Cabang Makassar Timur Gelar Bakti Sosial

Senin, 17 Juli 2023, 9:23 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, MAKASSAR – Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Makassar Timur gelar Bakti Sosial pada Masyarakat Mate’ne Kabupaten Barru yang bekerja sama dengan PDGI Cabang Barru serta didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barru, IDI Cabang Barru serta Universitas Hasanuddin.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 15 Juli 2023 pagi hari hingga sore hari.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh LKMI HMI Cabang Makassar Timur berjalan lancar dan sukses dengan berbagai item kegiatan seperti Penyuluhan kesehatan pada anak SD & Masyarakat Umum, Pemeriksaan dan Pencabutan Gigi, Pembersihan Karang gigi, pelayanan fisioterapi, Sirkumsisi serta Kontrol kesehatan ( Pemeriksaam Gula Darah, Kolestrol, Asam Urat & Tekanan Darah).

Kegiatan Bakti Sosial ini diterima langsung oleh Camat Tanete Rilau dan Ketua PDGI Cabang Barru sekaligus direktur RSUD LA PATARAI Kab. Barru drg. Hj. Ulfa Nurul Huda, MARS. lebih lanjut, camat tanete rilau mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kepada Teman teman pengurus LKMI telah memilih Kecamatan Tanete rilau sebagai Lokus pelayanan kesehatan, kedepannya pak camat berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan demi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Selain itu, drg. Ulfa jga menyampaikan hal yang sama yakni ucapan selamat datang dan penyampaian terima kasih kepada teman teman atas kesediaannya telah malakukan pelayanan Kesehatan, harapannya semoga kedepan kegiatan ini bisa membantu terciptanya peningkatam derajat kesehatan masyarakat di kab. Barru.

Kegiatan Bakti Sosial ini di ikuti oleh 60 orang Voluntir Bakti Sosial LKMI serta kurang lebih 20 orang dari tim PDGI cabang Barru, dimana rincian tim voluntir berasal dari latar belakang profesi kesehatan yang berbeda beda yakni Kedokteran Gigi, Kedokteran Umum, Farmasi, Fisioterapi, Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat.

Terakhir, harapan dari direktur LKMI HMI Cabang Makassar Timur kanda drg.Muh. Alif Reski menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh teman pengurus dengan harapan dapat meningkatkan soft skil pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara langsung serta sebagai wadah mengaplikasikan tri dharma perguruan tinggi yakni Pengabdian Masyarakat. Tutur Drg. Alif.

Penulis : Fikri Haikal 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • LKMI HMI Cabang Makassar Timur Gelar Bakti Sosial
  • 0

Terkini

Topik Populer