-->

Iklan

Hipermawa "Duduki" Kantor Bupati Wajo, Ajukan 12 Point Tuntutan, dari Soal Kelangkaan BBM hingga Bantuan PKH

Senin, 04 Desember 2023, 5:12 PM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG –Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) dan Persatuan DumTruck Wajo (PDTW) melakukan aksi demonstrasi mengkritik Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo terkait sejumlah masalah yang belum bisa diselesaikan dengan baik, Senin, 4 Desember 2023.

Aksi ini mulai dari Tugu BNI Kota Sengkang, kemudian demonstran bergerak menuju ke kantor Bupati Wajo. Mahasiswa kemudian meneruskan orasi di ruang rapat pimpinan Bupati Wajo, setelah sebelumnya aksi bakar ban di depan Kantor Bupati Wajo.

Hingga pukul 16:15 Wita mahasiswa masih menduduki kantor Bupati Wajo, melakukan Orasi dan menduduki ruang rapat pimpinan, sambil menunggu kedatangan Bupati Wajo, H. Amran Mahmud untuk berdialog dengan mahasiswa.

Setidaknya ada 12 point tuntutan Hipermawa yang dilayangkan ke Pemerintah Kabupaten Wajo, yakni ; melakukan revitalisasi, restrukturisasi, dan deregulasi, terhadap pelayanan publik serta melakukan percepatan dan transparansi demi peningkatan pelayanan kualitas publik.

Selain itu, mengusut tuntas oknum yang telah melakukan tindakan pungli atau gratifikasi di wilayah administrasi pelayanan publik di Kabupaten Wajo.

Menuntut kepada Pemerintah Kabupaten Wajo untuk memberikan solusi terhadap kelangkaan BBM dan kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Wajo.

Juga disebutkan soal transparansi terhadap penyaluran bantuan PKH dan program tepat sasaran serta mengusut tuntas oknum yang telah melakukan pemotongan terhadap bantuan masyarakat.

Lalu, merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan kabupaten tahun anggaran 2023.

Menuntut kepada pemerintah kabupaten Wajo untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan kabupaten tahun anggaran 2023.

Mewujudkan pendidikan inklusif dan menindaklanjuti oknum yang telah melakukan komersialisasi pendidikan.

Melakukan rehabilitasi dan revitalisasi terhadap jalan dan jembatan rusak yang ada di Kabupaten Wajo

Hipermawa juga mengimbau agar mengusut tuntas segala pihak yang melakukan dan memberikan izin terhadap tambang yang merugikan masyarakat demi kepentingan pribadi

Menuntut kepada pemerintah Kabupaten Wajo untuk memberikan solusi terhadap penanganan banjir di kabupaten Wajo.

Selain itu DPRD Wajo dinilai gagal dalam menjalankan fungsi keterwakilan kepada masyarakat dan tidak pro aktif dalam mengawal realisasi janji politik Bupati Wajo’

Hipermawa juga menyoroti agar segera merealisasikan janji pembangunan asrama yang telah dijanjikan selama empat tahun, dan terkait 25 Janji politik pada masa kampanye.

Dalam aksi ini yang bertindak sebagai
Jenderal Lapangan M. Naufal Khaer, Koorlap Nugie Anugrah, mengetahui Ketua Umum Pengurus Pusat Hipermawa periode 2022-2024, Muh. Adam Surya Raya.(red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Hipermawa "Duduki" Kantor Bupati Wajo, Ajukan 12 Point Tuntutan, dari Soal Kelangkaan BBM hingga Bantuan PKH
  • 0

Terkini

Topik Populer