-->

Iklan

Lebih Dekat dengan Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Andi Usama Harun : "Bertugas di Wajo, Serasa Pulang Kampung"

Kamis, 07 Desember 2023, 9:59 PM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Andi Usama Harun SH MH, yang kini bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, sejak November 2023 lalu, diharapkan mampu mewarnai penegakan hukum di Bumi Lamaddukkelleng.

Andi Usama Harun merupakan putera Kelahiran Bone. Sebelum bertugas sebagai Kajari Wajo, beliau bertugas malang melintang di beberapa wilayah hukum kejaksaan di Indonesia,

“Sebelumnya saya bertugas di Kejaksaan Negeri Luwu sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu selama kurung waktu satu tahun delapan bulan, yang mana sebelumnya bertugas di Sulawesi Utara sebagai koordinator di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Manado,” ungkapnya

Bukan hanya itu, Andi Usama Harun telah banyak menghabiskan pekerjaan bertugas di wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dimana pengangkatan pertamanya di Kejaksaan Negeri Makassar, lalu bertugas di Selayar, Bone, bahkan sampai ke Tual, lalu kembali ke Soppeng, kemudian kembali ke Makassar dan terakhir di Wajo ini.

‘Bertugas di Wajo sama sebenarnya kalau pulang kampung, karena saya asli Bugis Bone yang mana kita ketahui bahwa Bone, Soppeng, Wajo itu ada keterkaitan pada zaman kerajaan itu yang dikenal dengan wilayah tellumpoccoe,” pungkasnya.(red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Lebih Dekat dengan Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Andi Usama Harun : "Bertugas di Wajo, Serasa Pulang Kampung"
  • 0

Terkini

Topik Populer