-->

Iklan

Program KIP Terealisasi dengan Baik, Sumardi Arifin : Program Ini akan Terus Berjalan!

Senin, 22 Januari 2024, 7:38 PM WIB Last Updated 2024-02-24T13:52:44Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Tenaga ahli dari H. Andi Muawiyah Ramly, Anggota DPR RI Komisi X F-PKB, Sumardi Arifin, yang juga kerap dipanggil “Pasongko Tanre”, mengungkapkan, realisasi program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dalam kurung waktu empat tahun terakhir di sejumlah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, telah terealisasi dengan baik.

Hal itu disampaikan Sumardi Arifin saat bersama siswa-siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan juga ibu ibu dari orang tua siswa penerima beasiswa.

Program ini telah berjalan di sembilan kabupaten/kota daerah pemilihan Sulsel II, termasuk di Kabupaten Wajo dan sudah berjalan selama empat tahun.

“Di Kabupaten Wajo ini sudah ada sekitar 15.000 siswa telah mendapatkan atau menerima program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan yang kuliah baik di Wajo maupun di luar Wajo sudah sekitar 200 orang penerima bantuan ini. Dan untuk sembilan kabupaten/kota yang ada di Sulsel sudah ada lebih seratus ribu penerima beasiswa ini,” ungkap Sumardi.

Untuk program KIP, diperuntukkan bagi murid SD, SMP, SMA, dan juga yang untuk kuliah ini sudah ada lebih 4.000 di sembilan Kabupaten/kota.

“Program ini dibawah langsung oleh sebagai bentuk aspirasi masyarakat di daerah pemilihan oleh karena kita berharap program ini terus berjalan, agar anak anak kita yang akan melanjutkan pendidikan terus terbantu,” tandasnya.

Baca Juga : Empat Tahun Terakhir, 15.000 Siswa di Wajo Dapatkan Beasiswa PIP, Sumardi Komitmen Kawal Lanjutkan Program

Sumardi Arifin mengungkapkan, perlu disampaikan bahwa untuk tingkat SD sebesar Rp. 450.000 persiswa, SMP Rp. 750.000, SMU mendapatkan Rp. 1 juta rupiah, untuk yang kuliah variabel bermacam macam ada yang Rp 80 juta hingga Rp. 100 juta sampai selesai.

“Oleh karena itu, mudah mudahan program ini terus berjalan, dan semoga H. Andi Muawiyah Ramly terpilih kembali menjadi anggota DPR RI,” tandas Sumardi Arifin.(red)

Editor : Edi Prekendes 

Komentar

Tampilkan

  • Program KIP Terealisasi dengan Baik, Sumardi Arifin : Program Ini akan Terus Berjalan!
  • 0

Terkini

Topik Populer