-->

Iklan

Palestina Kelaparan: WIZ dan Rohis SMAN 3 Wajo Gelar Aksi Peduli

BERWA
Selasa, 26 Maret 2024, 2:59 AM WIB Last Updated 2024-03-25T19:05:49Z

 



BERITAWAJO.ID, SENGKANG - Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Rohani Islam (Rohis) SMAN 3 Wajo gelar aksi penggalangan dana peduli Palestina di dua titik lokasi berbeda. Aksi ini digelar di simpang lima, Kelurahan Maddukelleng dan Jln. Jendral Sudirman, Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Ahad sore (24/3/2024).


Diketahui, pasca terjadinya peristiwa ‘’Badai Al-Aqsa’’ 7 oktober 2023 pemerintah Israel melakukan agresi besar-besaran di wilayah Gaza, Palestina yang menyebabkan banyaknya warga sipil yang terbunuh. Korban jiwa dari warga Palestina saat ini sebanyak 32.142 orang dan 74.412 lainnya luka-luka.


Selain genosida yang dialami warga Palestina, bencana kelaparan juga melanda warga Palestina beberapa bulan terakhir ini. Hal ini disampaikan oleh Ust. Muhammad Yusuf, S.Pd.I, pembina Ormas Wahdah Islamiyah Kabupaten Wajo yang juga turut andil dalam aksi peduli Palestina.




Menurut Ust. Muhammad Yusuf, S.Pd.I., donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan dan dibuatkan dapur umum untuk warga Gaza yang saat ini mengalami bencana kelaparan.


‘’Donasi bapak-bapak ibu sekalian akan kita salurkan dalam bentuk dapur dapur umum akan kita salurkan dalam bantuan alat-alat medis mudah-mudahan apa yang Allah anugerahkan kepada bapak-bapak ibu sekalian ditambahkan keberkahannya, ditambahkan nikmatnya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina amin ya rabbal a'lamin," katanya dengan gelegar saat orasi.


Perlu diketahui, akibat bencana kelaparan melanda warga Palestina. Relawan WIZ di Gaza membuka program dapur umum untuk buka puasa dan sahur warga Palestina.


Setelah digelarnya penggalangan dana aksi peduli Palestina. WIZ dan Rohis SMAN 3 Wajo melakukan pembagian takjil di depan Masjid Agung Ummul Quro' ketika menjelang berbuka puasa tiba.


Penulis : Arung Samudra 

 Editor  : Edi Prekendes 




Komentar

Tampilkan

  • Palestina Kelaparan: WIZ dan Rohis SMAN 3 Wajo Gelar Aksi Peduli
  • 0

Terkini

Topik Populer