-->

Iklan

KPU Wajo Sosialisasi Tahapan Pemilukada 2024, Ajak Media Online dan Elektronik

BERWA
Kamis, 06 Juni 2024, 11:31 AM WIB Last Updated 2024-06-10T08:53:19Z




BERITAWAJO.ID, SENGKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo melaksanakan sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 bersama dengan sejumlah awak media online dan elektronik di Kafe Jasmine, Kamis, 6 Juni 2024.


Sosialisasi ini sendiri berdasarkan PKPU No. 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.




Beberapa tahapan Pemilukada, telah dilaksanakan oleh KPU Wajo, termasuk tengah menyiapkan pelaksanaan tahapan-tahapan berikutnya hingga pemungutan dan penghitungan suara pada 27 November 2024 mendatang.


"Yang paling penting adalah kami menyampaikan kepada media bahwa tahapan Pilkada itu sudah kita lalui dan sekarang kita sudah memasuki pemutakhiran data DP4, dimana DP4 pada Pemilu terakhir itu akan dimutakhirkan kembali, sebagai penambahan data Pemilih Potensial," ujar Komisioner KPU Wajo Nasaruddin Zailani.




Ditambahkan,  bahwa sosialisasi di tahapan Pemilu ini juga pada Sampai pada rekrutmen Pantarlih, nantinya akan merekrut Pantarlih sesuai dengan jumlah TPS pada Pemilukada.


"Kami mengajak teman teman media, sekiranya dalam perhelatan Pemilukada ini ikut menjadi corong kepada masyarakat sebagaimana tahapan tahapan yang akan kita lalui bersama sampai dengan puncak 27 November 2024," ujarnya.




Sementara itu, Ketua KPU Wajo, Andi Rahmat Munawar, menyampaikan terima kasih kepada Pemda Wajo yang telah memberikan dukungan dan support penyelenggaraan Pemilukada 2024.


"Alhamdulillah KPU Kabupaten Wajo yang pertama se-Indonesia, Se Sulsel yang pertama cair untuk penyelenggaraan dana hibah Pemilukada 2024, dan untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wajo, dan ini adalah sebuah tanggung jawab bahwa kami bekerja secara profesional untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilukada 2024," ucap Andi Rahmat Munawar.




Sementara itu, Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Wajo, Muh. Erwin, menyampaikan apresiasi atas kehadiran teman teman media. "Seperti kita ketahui tema Pilkada 2024 kali ini adalah Pilkada untuk KITA. Artinya seluruh stakeholder diajak untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi," kata Muh. Erwin.


Menurut Muh. Erwin, untuk kali ini sudah memasuki tahapan perekrutan Petugas PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) atau biasa juga disebut Pantarlih. "Tentunya ke depan juga  kepada teman teman media untuk berkontribusi dengan baik dan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan demokrasi ini," tandasnya.(**)


Editor : Edi Prekendes 











Komentar

Tampilkan

  • KPU Wajo Sosialisasi Tahapan Pemilukada 2024, Ajak Media Online dan Elektronik
  • 0

Terkini

Topik Populer