-->

Iklan

WIZ Salurkan Al-Qur'an ke Rohis SMA Negeri 10 Wajo, Kepsek: akan Dibuka Program Kelas Tahfidz

BERWA
Minggu, 09 Juni 2024, 5:10 PM WIB Last Updated 2024-06-09T09:14:12Z

 



BERITAWAJO.ID, SENGKANG - Kepala sekolah UPT SMA Negeri 10 Wajo, Kadir, S.Pd., M.Pd. akan membuka kelas tahfidz Qur'an untuk para siswa. Hal itu disampaikan saat Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menyalurkan 50 paket Al-Qur'an untuk pengurus Rohis UPT SMA Negeri 10 Wajo.


"Akan dibuka program kelas tahfidz SMA 10 Wajo untuk ke depannya. Dengan hal itu harapan kami, SMA 10 Wajo dapat menjadi sekolah tahfidz yang siswa-siswanya bisa menghafal dan membaca Al-Qur'an," katanya saat memberi sambutan.


Untuk diketahui, para siswa-siswi UPT SMA Negeri 10 Wajo sedang mengikuti program pendidikan Al-Qur'an untuk orang dewasa (DIROSA) yang dibina oleh pengajar dari Wahdah Islamiyah Wajo. Dalam program ini, para siswa-siswi dibina untuk bisa membaca Al-Qur'an.


Penyaluran Al-Qur'an dilakukan di aula UPT SMA Negeri 10 Wajo, Jln. Poros Sengkang - Cabenge, Desa Wage, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Jumat (7/6/2024). 


Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat Dinas Pendidikan Provinsi SulSel Wilayah IV Wajo-Soppeng, Hariadi, S.Pd., S.A.P., Ketua Departemen Kaderisasi DPD Wahdah Islamiyah Wajo, Irwansyah, S.P., PJ PD Hilmi Wajo, Muhammad Ihsan S, S.A.P., Amil WIZ Wajo, pejabat Desa Wage, dan civitas UPT SMA Negeri 10 Wajo.


Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi SulSel Wilayah IV Wajo-Soppeng, Hariadi, S.Pd., S.A.P. dalam sambutannya, menganggap kegiatan pembinaan Al-Qur'an di sekolah dan penyaluran Al-Qur'an untuk siswa, sesuai dengan program Gubernur Sulsel sebelumnya yaitu "Sulsel Mengaji". Menurut Hariadi, S.Pd., S.A.P., kegiatan seperti ini harus segera direspon dengan baik oleh sekolah.





Sementara Amil WIZ, Arung Samudra, S.H., mengapresiasi UPT SMA Negeri 10 Wajo yang memfasilitasi siswanya untuk belajar Al-Qur'an.


"Kami mewakili pengurus WIZ mengapresiasi SMA Negeri 10 Wajo sebagai sekolah umum, memfasilitasi siswanya untuk mempelajari Al-Qur'an. Kami dari WIZ sangat mendukung setiap program di setiap elemen masyarakat yang menyangkut dengan Al-Qur'an," ucapnya saat memberi sambutan.


"Kami berharap penyaluran Al-Qur'an ini mendatangkan keberkahan untuk sekolah dan keberkahan bagi donatur yang memberikan Al-Qur'an," imbuh Arung Samudra, S.H. disahut kalimat Aamiin oleh sebagian guru yang hadir.(red)


Editor : Edi Prekendes 



Komentar

Tampilkan

  • WIZ Salurkan Al-Qur'an ke Rohis SMA Negeri 10 Wajo, Kepsek: akan Dibuka Program Kelas Tahfidz
  • 0

Terkini

Topik Populer