-->

Iklan

AIA Peduli Bencana Banjir Bandang

Jumat, 09 Juli 2021, 5:41 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, TANASITOLO – Lagi dan lagi bencana terjadi di Indonesia, Kabupaten Wajo yang merupakan Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan ditimpah musibah banjir bandang tepatnya di Desa inalippue, Kecamatan Tanasitolo. pada hari Jumat 9 Juli 2021.

Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi bencana banjir bandang kali ini. Bukan hanya itu, Anggota DPR RI Dapil Sulsel H. Andi Darmawan Aras juga ikut serta dalam membantu para korban banjir bandang tersebut.

Menurut informasi yang beredar, Banjir bandang terjadi karena pendangkalan sungai lajokka serta Sampah yang menumpuk di jalur sungai lajokka.

Tim AIA Peduli mewakili Andi Darmawan Aras Staff ahli H. Andi Iwan Darmawan Aras Sultan Tajang TA Memantau Desa Inalippue yang menjadi salah satu tempat banjir bandang. Dalam pemantauan itu Tim AIA peduli segera melaporkan penyebab banjir bandang kepada Andi Darmawan Aras untuk memberikan bantuan yang tepat sasaran bagi korban-korban banjir bandang di Desa Inalippue dan desa yang lain.

“Nanti kita sampaikan ke pak ketua untuk diberikan program TPS3R agar sampah industri ataupun masyarakat bisa dikelolah dengan baik“kata Staff ahli AIA Sultan Tajang TA

Dalam kesempatan itupula para tim AIA peduli mewakili Ketua Gerindra Sulsel telah menyerahkan sumbangan berupa uang tunai agar rumah yang telah hancur karena banjir bandang bisa direnovasi untuk menjadi rumah layak huni nantinya.

Kepala Desa Inalipue Muhammad Yunus saat ditemui mengatakan Masyarakat Desa Inalippue pun sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras atas bantuannya sehingga bisa meringankan beban yang dipikul karena Bencana ini.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • AIA Peduli Bencana Banjir Bandang
  • 0

Terkini

Topik Populer