-->

Iklan

Program PISEW untuk Masyarakat dari AIA

Jumat, 09 Juli 2021, 1:19 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJOID, TANASITOLO – Infrastruktur menjadi hal yang penting dalam perkembangan ekonomi maupun pengembangan yang lainnya dalam suatu daerah. Kabupaten Wajo salah satunya yang masih terlambat dalam bidang infrastuktur. Dalam menangani hal itu, pemerintah seharusnya saling kolaborasi dalam mengembangkan Infrastruktur dari pemerintah desa sampai pusat. pada hari Jumat 9 Juli 2021.

Kolaborasi ini bukan hanya dari pemerintah eksekutif melainkan para wakil Rakyat yang menjalankan pemerintahan legislatif harus juga turun dalam penanganan mengembangkan Infrastruktur.

Andi Iwan Darmawan Aras Komisi 5 DPR RI dari Dapil Sulsel juga ikut mengembangkan infrastruktur di Sulsel khusunya di Kabupaten Wajo. Ketua Gerindra DPP Sulsel ini memiliki program tersendiri dalam perkembangan Infrastruktur salah satunya program PISEW.

Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah disingkat PISEW disalurkan di berbagai Desa di kabupaten Wajo seperti Desa Tonralipue dan Desa Inalipue yang kedua desa ini berada di Kecamatan Tanasitolo.

Infrastrur ini berasal dari anggaran Tahun 2021 hampir rampung dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang telah direalisasikan yaitu Rapat Beton dengan panjang 430 Meter didua Desa tersebut.

Menurut Tenaga Ahli Dapil AIA Sultan Tajang TA mengatakan bahwa program ini bekerjasama dengan PUPR dalam sinergitas pemerintah dan DPR RI dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi wilayah di kabupaten Wajo.

“Perjuangan AIA semoga mampu bermanfaat dalam pengembangan ekonomi” katanya

Lebih lanjut AIA sangat berharap menjadi contoh program bagi pemerintah maupun di tempat-tempat lain dan seluruh Indonesia dalam membangun perekonomian bersama.

Kepala Desa Tonralipue Syahril Tahan, S. Sos Pemerintah Tonralipue mengucapkan terimah kasih kepada Andi Iwan Darnawan aras atas persetujuan yang pernah kami ajukan.

“Alhamdulilla program PISEW sudah berjalan 90%” tutup Syahruddin Tahang.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Program PISEW untuk Masyarakat dari AIA
  • 0

Terkini

Topik Populer