-->

Iklan

Miris, Viral Video Arogansi Aparat Saat PPKM di Gowa

Rabu, 14 Juli 2021, 6:35 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, GOWA – Aksi arogan yang ditunjukkan seorang oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di sebuah Cafe daerah Panciro, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan Rabu, 14 Juji 2021, malam.

Kejadian di kafe daerah Panciro tersebut yang terekam video kini viral di media sosial dan mengundang sorotan tajam hingga mendapat kecaman pedas dari masyarakat luas.

Dalam video rekaman dengan durasi 1 menit 38 detik itu, tampak oknum Satpol PP berinisial DNH bertubuh tegap, diikuti rekannya RAJ memasuki sebuah Cafe yang sudah tak berpengunjung, namun pintu depan masih terbuka sebagian, dan di dalamnya hanya pasangan suami isteri pemilik Cafe sedang duduk-duduk.

Dengan gaya ala seorang ‘jagoan’, dengan nada tinggi oknum satpol DNH langsung memperkenalkan diri sebagai Satpol PP dan minta diperlihatkan izin kafe tersebut.

“Saya Satpol PP punya kewenangan menutup tempat ini, jika tidak ada izinnya,” katanya dengan lantangnya dengan nada tinggi sambil menghampiri seorang wanita hamil yang sedang duduk di kursi depan meja kasir.

Dalam Video itu terlihat awalnya oknum Satpol itu memarahi perempuan hamil tersebut karena dianggap masih berada di Cafe sementara saat ini sedang diberlakukan jam malam.

https://www.youtube.com/watch?v=Nq9_1DVR8vc

Tak lama kemudian muncul seorang laki-laki mengenakan pakaian biru yang ternyata suami wanita itu mendekat dengan maksud melerai serta menyampaikan jika rumah mereka di Cafe ini juga.

Niatnya mendinginkan suasana, justru dibalas dengan pukulan yang dilayangkan ke tubuh bagian muka oleh oknum Satpol PP itu.

Tak terima melihat suaminya dipukul, ibu hamil tersebut lalu maju dan mencoba mengambil kursi serta hendak melemparkan ke arah oknum Satpol PP.

Emosi oknum Satpol PP itupun memuncak hingga tanpa Pikir-pikir langsung melayangkan pukulan ke wanita hamil tersebut.

Sang suami hanya bisa histeris berteriak meminta agar istrinya jangan dipukuli karena sedang hamil. Usai insiden itu, masuklah sejumlah petugas lainnya.

Bahkan dalam rekaman video itu tampak pula seorang anggota polisi sibuk melerai dan menghalau oknum Satpol PP yang melakukan pemukulan kepada suami isteri pemilik Cafe, namun akhirnya entah apa penyebabnya oknum anggota polisi ini diduga ikut menghajar laki-laki berbaju biru tersebut.

Nampak pula dalam vidio tersebut pemilik Cafe yang berbaju biru berteriak akan melaporkan kejadian insiden tersebut.

“Anda anggota seperti itu, astaqfirullahazim, astaqfirullahazim, dia memukul, dia memukul, tunggu ya, tunggu saya lapor, bapak polisi lho,” teriaknya dalam rekaman tersebut.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait perihal video ini.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Miris, Viral Video Arogansi Aparat Saat PPKM di Gowa
  • 0

Terkini

Topik Populer