-->

Iklan

Kapal Fiber Cepat Express Bahari 99 Resmi Beroperasi Rute Siwa-Tobaku

Rabu, 25 Agustus 2021, 6:26 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Kapal fiber Express Bahari 99 secara resmi melakukan pelayaran perdananya di Pelabuhan Bangsalae, Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Rabu 25 Agustus 2021.

Acara itu diresmikan oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos, M. Si dengan melakukan seremonial gunting pita, sekaligus masuk melihat fasilitas yang tersedia di Kapal tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Kepala Kejaksaan Wajo Ramdoni, Ketua Pengadilan Negeri Wajo Zulkarnain, Pimpinan Wilayah Bank BNI Wilayah 7 (Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku) Hadi Santosa, Direktur Utama, serta para kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo dan undangan lainnya.

 

General Manajer PT Pelayaran Belibis Group Drs. Husain Kaco dalam sambutannya melaporkan, bahwa peluncuran kapal cepat Express Bahari 99 ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, PT Balibis Group kapal telah meluncurkan fiber Express Bahari 88 yang melayani rute Siwa-Kolaka.

“Dengan diluncurkannya kapal cepat Express Bahari 99 ini, PT Pelayaran Belibis Group merasa bersyukur telah diberi kesempatan berpartisipasi dalam memberikan layanan jasa transportasi angkutan laut kepada masyarakat,” ujarnya

 

Kapal Viber Cepat Express Bahari 99 berkapasitas angkut 250 orang. Kapal ini akan melayani rute Pelabuhan Bangsalae Siwa-Pelabuhan Tobaku, Kabupaten Kolaka Utara,provinsi Sulawesi Tenggara.

Mengenai jadwal pemberangkatan, kapal ini akan berangkat dari pelabuhan Bangsalae Siwa menuju Tobaku setiap jam 12.00 Wita dari Tobaku pukul 14.lewat 30 menit Wita dengan masa tempuh sekitar satu jam 10 menit. setiap Hari Pelayaran PP

Direktur PT Pelayaran Belibis Group Haji Misbahuddin yang ditemui selepas kegiatan mengungkapkan rasa syukur atas lancarnya peresmian tersebut. Dia pun berterima kasih atas kehadiran Bupati Wajo, Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Haji Misbahuddin menyebutkankan bahwa PT Pelayaran Belibis Group pernah tidak beroperasi di rute Siwa-Tobaku sekitar 6 tahun lamanya. Sehingga dia pun berharap semoga dalam pengoprasian mereka saat ini bisa memberikan pelayanan optimal bagi para penumpangnya baik dari segi kapal, fasilitas, savety, maupun kecepatan tempuhnya.

Direktur PT Pelayaran Belibis Group itu mengungkapkan bahwa nantinya untuk rute Siwa-Tobaku penumpang akan dikenakan tarif mulai dari 80 ribu rupiah sudah termasuk asuransi, pas pelabuhan, dan biaya lainnya.

Penulis : Sulaiman Saputra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Kapal Fiber Cepat Express Bahari 99 Resmi Beroperasi Rute Siwa-Tobaku
  • 0

Terkini

Topik Populer