-->

Iklan

Cukup Dua Bulan Tinggal di Sengkang, Vincent Chan Mantap Memeluk Islam

Minggu, 12 September 2021, 4:08 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Perkembangan mendapatkan ilmu sekarang sangatlah mudah untuk digapai terutama ilmu agama Islam. Selama seseorang berikhtiar dalam mencari ilmu agama maka akan didapatkannya secara manis. Hal itu terlihat pada Hari Jum’at 10 September 2020 di Masjid Agung Ummul Qur’aa Sengkang Kabupaten Wajo

Salah seorang telah menjadi muallaf yang bernama Vincent Chan yang telah berganti nama Islam yaitu Muhammad Yusuf

Setelah Ratusan Jamaah melaksanakan Shalat Jum’at mereka disuguhkan acara proses pengucapan dua kalimat syahadat Vincent Chan. Pengucapan dua kalimat syahadat itu disaksikan oleh Imam besar Masjid Raya Sengkang yaitu Ustadz Abdul Waris dan H. Jasman Juanda sebagai Orang tua Wali serta ratusan Jamaah Masjid Agung Ummul Qura Sengkang.

Vincent yang telah bersiap untuk pengucapan dua kalimat syahadat membuat Jamaah Masjid sangat antusias dan terharu dengan adanya proses tersebut. Bahkan setelah proses itu Muhammad Yusuf diajak berselfie ria oleh para jamaah saat itu.

Vincent yang ditemui setelah prosesi muallafnya menjelaskan bahwa dia telah mempelajari islam sejak lama terutama mulai dari awal tahun ini. Hanya dua bulan terakhir tinggal di kota santri bisa semakin mendalami agama islam, tidak menunggu waktu yang lama Vincent semakin memantapkan dirinya untuk memeluk agama Islam Rahmatan Lil Alamin.

“Saya lama pelajari agama Islam, tapi karena dua bulan terakhir tinggal di kota sengkang menjadikan saya lebih mantap untuk memeluk Islam” jelasnya

Sementara itu, Orang Tua Wali Vincent yaitu H. Jasman Juanda mengapresiasi atas antusias Vincent dalam mempelajari agama sehingga memantapkan diri memilih agama Islam, Beliau berharap Vincent menjadi seorang muallaf yang dapat menjadikan Islam sebagai landasan baginya dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

“Dia sudah pelajari agama lain, agama islam juga. Alhamdulillah atas izin Allah Vincent mantap memili Islam” ucapnya

Drs. H. Jasman Juanda, M. Si Orang Tua Wali Angkat Vincent Chan

Senada denga H. Jasman, Asdar Wiro dan H. Kariaman yang menjadi Jamaah pada hari itu juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membimbing Vincent sehingga bisa memilih agama islam sebagai landasan hidupnya ke depan. mengucapkan

“Harapan dan doa untuk Vincent agar bisa diberikan istiqamahan oleh Allah SWT sehingga memeluk Islam secara utuh hingga akhir hayatnya” kata H. Kariaman sambil terharu.(Red)

Dilarang Mencuri Berita tanpa sepengetahuan pemiliknya (Copypaste)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Cukup Dua Bulan Tinggal di Sengkang, Vincent Chan Mantap Memeluk Islam
  • 0

Terkini

Topik Populer