-->

Iklan

Lumpuhnya Perekonomian Karena Banjir, Tim AIA berikan Bantuan

Sabtu, 04 September 2021, 10:46 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, BELAWA – Banjir yang telah merendam kabupaten Wajo masih menjadi sorotan utama bagi masyarakat Wajo maupun masyarakat di luar kabupaten Wajo. Pasalnya banjir tersebut telah merendamkan lahan-lahan pertanian yang mengakibatkan kerugian ratusan juta. Beberapa desa juga terjadi banjir bandang sehingga rumah warga hancur dihantam banjir.

Atas dasar itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang terpilih pada tahun 2018 yang lalu H. Andi Iwan Darmawan Aras memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di salah satu desa yaitu desa Limporilau Kec. Belawa Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan, pada hari Sabtu 4 September 2021.

Baca Juga : Tim Relawan Rumah Djuang AIA Memberikan Bantuan Korban Banjir

Perwakilan AIA yang tergabung Tim Relawan Rumah Djuang AIA terjun langsung dalam membagikan bantuan untuk warga yang menjadi korban banjir. Menurut kepala Desa Limporilau ada 735 Keluarga yang terdampak banjir di berbagai Dusun yang ada di Desa Limporilau.

“Banjir ini disebabkan tanggul yang roboh karena banjir kiriman dari Kabupaten Sidrap membawa sampah sehingga tanggul itu tertutup oleh Sampah sepanjang 2 KM.” Jelas Kepala desa Limporilau Abdul Rahim

Kedatangan Relawan Rumah Djuang ini sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir dalam meringankan beban dan memberikan semangat untuk masyarakat yang dirugikan oleh banjir ini serta berterima kasih kepada Andi Iwan Darmawan.

“Kami berharap adanya pembersihan sungai dari pemerintah” harap kepala desa limporilau Abdul Rahim

Selaras dengan kepala desa, masyarakat desa Limporilau Andi Adnan mengharapkan pembersihan sungai karena Sampah yang dialiri dari Kabupaten Tetangga. Adnan juga menjelaskan akibat dari banjir ini yang sesuai dikatakan oleh Kepala Desa Limporilau Abdul Rahim untuk Dusun tancung porai 380 KK, Dusun Menreli 145 KK, Dusun Timoreng 202 KK, yang terdampak banjir di berbagai Dusun yang ada di Desa Limporilau.

“Curah hujan tinggi dan karena tanggul yang jebol” singkatnya

Tim Ahli Relawan Rumah Djuang Sultan Tajang TA yang telah memberikan bantuan di pemerintah Desa Limporilau, para Relawan Rumah Djuang langsung ke rumah Masyarakat untuk melihat kondisi Masyarakat dengan menggunakan perahu ketinting. Para relawan sangat prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak banjir, beliau mengajak kepada masyarakat agar memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Limporilau

“Kami datang atas nama Andi Iwan Aras untuk meringankan kesulitan dan memberikan semangat kepada Warga Desa Limporilau”

Kesulitan masyarakat dikarenakan Gagalnya panen diakibatkan Banjir sehingga perekonomian masyarakat lumpuh total. Masyarakat Desa Limporilau yang sebagian besar mata pencahariannya menanam Padi dan Menanam Jagung kini tidak bisa memanen hasil tananamnya.

“Kita tahu disini masyarakat adalah petani sehingga kejadian banjir ini berdampak pada perekonomian masyarakat” jelasnya

Sultan Tajang TA Berharap bantuan pribadi dari Andi Iwan Aras bisa membangkitkan semangat masyarakat dalam kondisi sekarang ini dan semoga air banjir ini cepat surut

“Masyarakat Limporilau berharap bersemangat dan bersabar dalam menjalani musibah banjir ini” tutupnya(Red)

Tidak Boleh Mencuri Berita (Copy Paste) Tanpa sepengetahuan Pemiliknya, Ingat itu !

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Lumpuhnya Perekonomian Karena Banjir, Tim AIA berikan Bantuan
  • 0

Terkini

Topik Populer