-->

Iklan

Bupati Wajo Harapkan Kerja Nyata Rakerlok Orari Lokal Wajo

Minggu, 28 November 2021, 12:23 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID SENGKANG – Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, sekaligus Ketua Orari Lokal Wajo YD8ACQ mengharapkan agar Orari Lokal Wajo segera merumuskan program kerja nyata yang bisa bersinergi dengan pemerintah, kerjasama dengan stageholder dalam melaksanakan visi-misi kemanusiaan, misi kebencanaan, tentu bagaimana keberadaan atau eksistensi orari ini bisa bermanfaat bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Raker Orari Lokal Wajo dilaksanakan sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan kelengkapan pengurus Orari Lokal Wajo. Tentu harapan kita bagaimana dalam penyelenggaraan Rakerlok bisa merumuskan program-program kerja nyata yang bisa membantu mengkomunikasikan paling tidak melalui jaringan-jaringan pengurus di tingkat kecamatan yang baru saja dikukuhkan dan insya Allah bisa bersinergi di tingkat kecamatan bahkan sampai di tingkat desa,” ujar Amran Mahmud, dalam acara pelaksanaan Rakerlok Orari Lokal Wajo yang dilaksanakan oleh Orari Lokal Wajo”, Minggu, 28 November 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rakerlok Orari Lokal Wajo, Mustajuddin S.Sos, MM, menegaskan,
acara pembukaan Rakerlok Orari Lokal Wajo, dirangkaikan dengan acara pengukuhan kelengkapan pengurus Core dan Orari lokal Wajo periode 2020-2023. “Kegiatan ini diikuti para pengurus Orari dan seluruh anggota Orari se-Kabupaten Wajo,” tandas Mustajuddin.

Terpisah, Sekretaris Panitia Pelaksana Rakerlok Orari Lokal Wajo, Ahmad Sulaiman, S.Pd, M.Pd, menegaskan, dasar pelaksanaan, kegiatan ini yakni anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga Orari pasal 22 ayat 3 bahwa rapat lokal yang selanjutnya disebut Rakerlok diadakan sedikitnya 1 kali selama masa kepengurusan dan diselenggarakan oleh pengurus Orari lokal dan dihadiri oleh DPP dan Anggota Orari Lokal.

“Selanjutnya pasal 23 ayat 3, Rakerlok mempunyai tugas dan wewenang ; mengidentifikasi permasalahan yang harus dibahas berdasarkan laporan pengurus Orlok dan masukan anggota lokal,
merumuskan pemecahan masalah dalam menghadapi perkembangan baru, serta menyusun rencana strategi dengan menetapkan tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan, meningkatkan hubungan timbal-balik antara kepengurusan Orari lokal dengan anggota orari lokal dalam melaksanakan Muslok,” tandasnya.

Adapun dasar pelaksanaan yang kedua yakni hasil rapat DPP, pengurus dan anggota Orlok pada tanggal 20 Oktober 2021 untuk membentuk panitia Rakerlok dan pada tanggal 20 November 2021 Rapat Pemantapan Panitia Pelaksana. “Dan yang ketiga yakni hasil konsultasi dengan Ketua Orlok Orari Lokal Wajo pada tanggal 25 November 2021,” pungkas Sekretaris Panitia Ahmad Sulaiman, S.Pd, M.Pd YD8DDZ.(Red.Adv)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Wajo Harapkan Kerja Nyata Rakerlok Orari Lokal Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer