-->

Iklan

KKSS Probolinggo Memperbaiki Jalanan Poros Wajo - Soppeng

Senin, 06 Desember 2021, 10:54 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SABBANGPARU – Jalan Ulugalung – Caleko Poros Kian Memprihatinkan, Warga Galang Swadaya dan Bantuan dari KKSS Kota Probolinggo untuk Perbaikan Jalan

Kondisi Jalan Poros Wajo-Soppeng kian memprihatinkan. Akses jalan provinsi yang sepanjang Ulugalung – Sumpabakae – Caleko, di Kabupaten Wajo kini dipenuhi lubang.

Tak sedikit pengendara baik roda dua, empat hingga roda enam mengalami kecelakaan. Namun hingga tahun ini, belum ada upaya pemerintah untuk memperbaiki.

Bosan menunggu, warga sekitar pun akhirnya menggalang swadaya menimbun lubang di sepanjang jalan tersebut, salah satu bantuan swadaya masyarakat datang dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Probolinggo.

Di lokasi, terlihat satu unit mobil buldozer meratakan timbunan latrik yang diangkut puluhan truk. Sementara warga sekitar berupaya mengatur arus Lalulintas untuk menghindari kemacetan meski di bawah guyuran hujan.

“Ini murni swadaya dari masyarakat, sebagai keprihatinan mereka. Tidak ada bantuan pemerintah di sini,” kata Herul, salah warga Sumpabakae, Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo, Senin (06/12/2021).

Lanjut Herul, warga secara gotong royong membeli 60 truk material batu latrik serta menyewa alat berat untuk meratakan jalanan yang sudah dipenuhi lubang itu.

“Mudah-mudahan, pemerintah provinsi yang melihat ini ada perhatiannya, agar cepat memperbaiki. Karena ini akses jalan ke Makassar,” harap Herul.

Sementara Kadis PU Wajo, Andi Pameneri yang dihubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan jika jalan ini sudah masuk perencanaan oleh Pemprov untuk pelaksanaan tahun depan.

“Jalan poros Ulugalung-Salonro sudah masuk perencanaan tahun depan. Jika tidak ada aral melintang akan di kerja tahun depan,” singkatnya.(Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • KKSS Probolinggo Memperbaiki Jalanan Poros Wajo - Soppeng
  • 0

Terkini

Topik Populer