-->

Iklan

Roemah Djoeang AIA Wajo Lakukan Aksi Peduli Santunan Anak Yatim Piatu

Jumat, 25 Februari 2022, 2:54 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWJAO.ID, SENGAKANG – Roemah Djoeang Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) kembali lakukan Aksi Peduli dengan kegiatan Santunan Anak Yatim yang bertempat di Roemah Djoeang AIA, Jalan Sawerigading Kelutahan Cempalagi Kecamaatan Tempe Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan pada hari Jum’at (25/02/2022).

Santunan tersebut berasal dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI H. Andi Iwan Darmawan Aras. Penyaluran santunan dipimpin langsung oleh Ketua Roemah Djoeang AIA, Sultan Tajang, S.Hi.

Sultan Tajang yang merupakan tenaga ahli Dapil Andi Iwan Aras (AIA) dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian Andi Iwan Aras di Dapilnya.

“Dalam kegiatan Roemah Djoeang Peduli kali ini, kami menyantuni sebanyak ratusan anak yatim piatu. kami lakukan atas arahan bapak H. Andi Iwan Dermawan Aras, agar saling berbagi dan saling membantu terhadap saudara-saudara kita, khususnya anak yatim piatu,” ujarnya.

Menurut Sultan Tajang, tujuan Jum’at Berkah Berbagi dan Peduli ini yang pertama adalah kita mengharap Ridho Allah SWT, kemudian yang kedua kita mengharapkan kegiatan ini meningkatkan rasa ketaqwaan dan keimanan kita terhadap Allah SWT, yang ketiga dengan adanya kegiatan ini kita saling berbagi khususnya kepada anak-anak yatim yang ada di kabupaten Wajo untuk meringankan beban ekonomi keluarga anak – anak yatim ini di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan acara ini dan berjalan dengan baik, santunan anak yatim ini diadakan karena perintah bapak H.Andi Iwan Dermawan Aras beliau berharap dengan adanya kegiatan ini kita bisa berbagi kepada anak yatim, mudah-mudahan santunan bebagi kepada anak yatim ini tetap bisa semangat, bahagia seperti halnya anak-anak yang lain,” katanya.

Icul sapaan, Sultan Tajang juga menyampaikan permohonan maaf Andi Iwan Aras yang tidak sempat hadir di acara tersebut karena masih memiliki sejumlah kegiatan di Parlamen.

“Kegiatan ini, aksi peduli dari Bapak H Andi Iwan Darmawan Aras. Beliau tidak sempat hadir di tengah-tengah kita karena beliau masih ada di Jakarta. “InsyaAllah, semoga di kegiatan-kegiatan selanjutnya, beliau bisa hadir di tengah-tengah kita bersilaturrahim, beliau adalah putra daerah Kabupaten Wajo,” tuturnya.

Ia berharap melalui kegiatan aksi peduli ini, dapat memperkuat hubungan tali silaturrahim, rasa persaudaran serta kepedulian sesama masyarakat.

Icul juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Andi Iwan Aras duduk sebagai Anggota DPR RI.

“Kami memohon doa seluruh masyarakat, semoga Bapak H Andi Iwan Darmawan Aras senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalani tugasnya,” tandas putra kelahiran Kabupaten Wajo itu.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD kabupaten Wajo Herman Arif dan Andi Bakti Werang dari fraksi Partai Gerindra, korcam Roemah Djoeang AIA, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat dan ratusan anak yatim-piatu.

Penulis : Irwan

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Roemah Djoeang AIA Wajo Lakukan Aksi Peduli Santunan Anak Yatim Piatu
  • 0

Terkini

Topik Populer