-->

Iklan

Miris! Menyambut Hari Jadi Wajo ke 623, Jalan Dalam Kota Sengkang Dijadikan Tempat Mancing Ikan

Kamis, 17 Maret 2022, 5:43 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Pemerintah Kabupaten Wajo tengah sibuk merancang berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari jadi Wajo (HJW) ke- 623 pada hari Selasa, 29 Maret 2022 mendatang.

Sekretaris Daerah Wajo, Armayani mengatakan, HJW tahun ini akan digelar secara sederhana yang puncaknya melalui rapat paripurna yang bertempat di ruang pola kantor bupati, 29 Maret 2022. Sesuai rencana, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bakal hadir langsung.

Di sisi lain jalan rusak yang menjadi tempat genangan air masih menjadi penampakan yang tertata apik di sekitaran jalan dalam Kota Sengkang. Umumnya, saat ini banyak infrastruktur jalan di Kabupaten Wajo mengalami kerusakan sehingga akses ekonomi warga menjadi terhambat dikarenakan untuk menempuh satu daerah ke daerah lainnya memakan waktu yang cukup lama.

Kembali melirik 25 Janji Program Kerja PAMMASE yang saat ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wajo saat ini, yakni salah satu diantaranya adalah 1.000 Km Jalan Kondisi Mantap. Pembangunan 1.000 kilometer jalan yang dicanangkan Pemkab. Wajo diharapkan mampu mengatasi masalah infrastruktur sekaligus mampu merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Terpantau dengan jelas tatanan dalam kota Sengkang masih banyak ditemui jalan yang berlubang. Salah satu jalan yang sering diresahkan oleh para pengendara adalah Jl. A. Macca Amirullah Kelurahan Teddaopu Kecamatn Tempe. Ketika hujan sebentar saja jalan-jalan ini sudah bagaikan kubangan kerbau. Bahkan Jalan di sekitaran Taman Callaccu Sengkang yang baru diresmikan pun terdapat jalan yang tergenang.

Arwan, seorang pengguna jalan roda empat yang ditemui saat melintas Jl. A.Macca Amirullah mengaku resah akan jalan rusak yang berada di beberapa titik dalam Kota Sengkang. Ia berharap kepada pemerintah semoga jalanan cepat diperbaiki, mengingat jalan ini adalah jalan akses masyarakat dalam dan luar daerah. Tentu ini akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi warga dan menjadi citra yang kurang baik terhadap kota sengkang.

Ketika infrastruktur jalan sudah baik, maka akses perdagangan akan semakin mudah sehingga pertumbuhan ekonomi juga dengan sendirinya akan meningat. Oleh karena perbaikan infrastruktur jalan seharusnya menjadi prioritas dan resolusi terbaru untuk Kabupaten Wajo yang semakin bertambah usianya.(Red)

Editor : Edi Prekendes

 

 

Red)

Editor : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Miris! Menyambut Hari Jadi Wajo ke 623, Jalan Dalam Kota Sengkang Dijadikan Tempat Mancing Ikan
  • 0

Terkini

Topik Populer