-->

Iklan

Benarkah Wajo Tersandera Oleh Cukong

Selasa, 07 Juni 2022, 10:12 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Saya Muhammad Faizal Alman dalam opini saya tidak ingin membahas terlalu jauh soal rentetan berita terkait adanya Cukong di Wajo yang dimuat di media Legion News yang uniknya bahwa rentetan berita ini benar-benar runut hingga adanya peristiwa pemasangan spanduk Cukong di Makassar. Dan juga masih terekam oleh media ini namun luput dari media lain. Tapi saya pikir (positif) bahwa media pemberitaan memang mesti memberi kabar/informasi yang berkelanjutan termasuk soal cukong.

Selanjutnya,

Benarkah Wajo tersandera oleh Cukong adalah pertanyaan yang mesti dijawab dengan TEGAS dan LUGAS oleh Bapak Bupati dan Wabup termasuk menjelaskan penyebab adanya dugaan skenario pengaturan dalam pemenangan tender di Wajo yang diduga adanya keterlibatan Bos Pengayoman dengan Invisible Hand-nya itu.

Pak Bupati mesti mengambil tindakan cepat atas isu Cukong ini sebab masalah Cukong ini sudah tersebar sejak lama dan hingga ke akar rumput, dan mendiamkan isu ini jelas bukan solusi ditambah adanya kasus-kasus yang semakin menguatkan keberadaan cukong ini meski sebenarnya kita sudah tahu praktik percukongan ini adalah rahasia umum.

Jurus menyelamatkan diri dalam kondisi ini akan sangat dimaklumi, dan mengorbankan orang-orang yang terlibat dalam pelelangan tender itu adalah satu-satunya jalan menyelamatkan diri. Misal memecatnya dengan alasan telah melakukan hal-hal diluar aturan dan menimbulkan rumor tidak baik dan citra akuntabel dan transparan dalam pelayanan itu ternodai.

Saya bukan mengkompori tapi ini pelajaran bahwa kedepan harus lebih bermain senyap,cepat dan tepat.

https://legion-news.com/jalan-poros-nasional-di-makassar-dihiasi-save-wajo-bebas-cukong/

Isu terkait Bapak Bupati dan Wabup yang tersandera Cukong semakin hari memang semakin Viral.

Penulis : Bang Ichal 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Benarkah Wajo Tersandera Oleh Cukong
  • 0

Terkini

Topik Populer