-->

Iklan

Tidak Mengundang Pejabat, AMIWB Sukses Pelantikan

Sabtu, 30 Juli 2022, 6:21 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO. ID, SENGKANG – Pengurus Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) periode 2022-2024 resmi dilantik dengan mengangkat tema “Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat” pada hari Sabtu, 30 Juli 2022.

Kepengurusan baru yang di nahkodai Syaifullah AM menggelar pelantikan di Hotel Sermani dan di lantik oleh Hairuddin A. Rauf sebagai Majelis Pengawas dan Konsultasi (MPK) AMIWB

Demisioner Presiden AMIWB, Heryanto Ardi dalam sambutannya berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk memahami historis lembaga agar mampu memaknai rasa kepemilikan terhadap lembaga.

“AMIWB memiliki historis yang tentunya harus dipahami seluruh pengurus yang nantinya akan di warisi kegenerasi selanjutnya, karena bagaimana pengurus mau merasa memiliki terhadap lembaga kalau tidak mengetahui sejarah lembaganya, AMIWB harus tetap konsisten hadir di tengah tengah masyarakat untuk mengawal aspirasi”

Sementara itu Presiden AMIWB terpilih, Syaifullah AM menuturkan, pelantikan AMIWB tidak melibatkan lembaga eksternal baik dari Pemerintah Daerah maupun OKP dan Ormas.

“Kami memang bersepakat untuk tidak membuat undangan, karna itu yang menjadi pembeda di antara OKP lain. Kami anggap, cukup mereka tahu luarnya AMIWB saja. Soal internal itu konsumsi kader. Kemudian juga sebagai penegasan kepada semua orang bahwa AMIWB tidak berafiliasi dengan Pejabat dan Elit Politik demi untuk menjaga Independensi organisasi”

Ketua MPK Hairuddin A. Rauf berpesan untuk tetap menjaga marwah organisasi di tengah gempuran eksistensi lembaga prematur.

“Pesan saya ke depan, agar teman-teman pengurus yang baru tetap menjaga idealisme dan independensi lembaga. Rawat yang telah senior wariskan dan tetap kritis dijalur kebenaran. Karna saat ini begitu banyak OKP di luar sana yang hanya mengejar eksistensi namun nonsens. Hanya teori tapi tidak ada action”($)

Editor : Edi Prekendes

 

Komentar

Tampilkan

  • Tidak Mengundang Pejabat, AMIWB Sukses Pelantikan
  • 0

Terkini

Topik Populer