-->

Iklan

WIZ Wajo Sukses Gelar Peresmian Rumah Qur’an

Selasa, 20 September 2022, 7:13 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO. ID, SENGKANG – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Wajo sukses menggelar peresmian Rumah Qur’an Inspirasi Radhiyatul Adawiyah, Sabtu (17/9/2022) sore.

Terlihat tamu undangan mulai berduyun-duyun memadati lokasi peresmian pada saat pukul 15.40 WITA.

Rumah Qur’an Inspirasi Radhiyatul Adawiyah yang beralamat di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel. Diresmikan langsung oleh Supardi selaku Camat Tempe dan didampingi oleh Muhammad Adam selaku Bagian Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Penzawa) Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

Sebagai Camat, Supardi menaruh harapan kepada WIZ Wajo agar meresmikan rumah-rumah Qur’an lainnya.

‘’Semoga apa yang kita lihat hari ini bisa terus berlanjut dengan meresmikan rumah-rumah Qur’an lainya. Sehingga banyak anak-anak yang bisa belajar Al-Qur’an dan bisa melahirkan generasi-generasi qur’ani,’’ harapnya kepada WIZ Wajo.

Rumah Qur’an Inspirasi Radhiyatul Adawiyah yang dulunya hanya sisa-sisa runtuhan bangunan kayu, yang kian hari semakin rapuh akibat gigitan rayap yang menghingggap. Kini, sudah layak untuk dipakai.

Koordinator WIZ Wajo, Aulia menuturkan bahwa masa renovasi Rumah Qur’an Inspirasi Radhiyatul Adawiyah melahap waktu selama tiga bulan lamanya.

‘’Untuk masa renovasi mulai awal sampai peresmian ini. Menghabiskan waktu tiga bulan lamanya,’’ tuturnya.

Di acara yang berlangsung kondusif itu, Ibu Andi Tenri Ampa, Guru Ngaji Radhiyatul Adawiyah dengan suara terisak-isak haru mengucapkan rasa terimakasih kepada WIZ Wajo.

‘’Dengan adanya pemuda-pemuda ini yang menjadi penggerak, menyalurkan donasi para dermawan. Alhamdulillah, Rumah Qur’an Radhiyatul Adawiyah sudah bisa dipakai dengan layak. Terimakasih banyak tak terhingga,’’ ucapnya dihadapan seluruh tamu undangan.

Dalam peresmian itu, turut hadir Ibu Lurah Mattirotappareng, Tokoh masyarakat, Santri Tahfidz Khairunnisa, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Wajo, donatur WIZ Wajo dan penduduk sekitar.

Sementara, Bagian Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Adam mengutarakan bahwa adanya peresmian rumah qur’an ini. Wujud nyata pengelolaan zakat, infaq dan sedekah WIZ Wajo.

‘’Rumah Qur’an ini adalah wujud nyata dari pengelolaan zakat, infaq dan sedekah Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ),’’ katanya.

Penulis : Arung Samudra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • WIZ Wajo Sukses Gelar Peresmian Rumah Qur’an
  • 0

Terkini

Topik Populer