-->

Iklan

Pengadilan Agama Sengkang Resmi Naik Kelas 1A

Selasa, 18 Oktober 2022, 4:09 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Pengadilan Agama Sengkang gelar tasyakuran atas kenaikan kelas dari kelas 1 B ke kelas 1 A di halaman kantor Pengadilan Agama Jln. Akasia no. 7, Kelurahan Bulu Pabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (18/10/2022).

Acara tasyakuran yang dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu dihadiri sejumlah stakeholder.

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S. Sos., M. Si yang turut hadir dalam acara tasyakuran itu ucapkan rasa syukur atas peningkatan kinerja yang dilakukan Pengadilan Agama Sengkang.

“Tentunya ini suatu kesyukuran. Pengadilan Agama Sengkang semakin eksis, semakin meningkatkan kualitas pelayanan, semakin melengkapi seluruh sarana prasarana dan persyaratan-persyaratan. Sehingga memenuhi menjadi kelas 1A,” tutur Amran Mahmud.

Ketua Pengadilan Agama Sengkang, Dra. Hj. Nurlinah, SH., MH menjelaskan dengan adanya kado dari Mahkamah Agung berupa peningkatan kelas 1A. Perlunya peningkatan kinerja dan mempertahankan kinerja yang baik selama ini berjalan di Pengadilan Agama Sengkang.

“Adanya peningkatan kenaikan kelas 1A ini. Diharapkan adanya peningkatkan kinerja dan mempertahankan kinerja yang sudah berjalan selama ini. Karena tidak menutup kemungkinan penurunan kelas terjadi apabila unsur-unsur peningkatan itu diabaikan,” terang Ketua Pengadilan Agama Sengkang.

Selain itu, untuk mendukung peningkatan kinerja. Pengadilan Agama Sengkang melakukan MOU ke beberapa lembaga. Diantaranya MOU dengan Kementerian Agama Kabupaten Wajo tentang pelaksanaan sidang di luar gedung pengadilan secara terpadu dan MOU dengan Kapolres Wajo tentang pelaksanaan pengamanan persidangan, Sita dan Eksekusi.

“Terima kasih juga kepada seluruh stakeholder dan mitra-mitra kami yang sempat hadir. Bagi kami itu dukungan untuk kami agar terus bekerja sama,’’ Imbuh Ketua Pengadilan Agama Sengkang.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh KH. Abdul Haris Ahmad selaku pembawa hikma maulid, Ketua dan Wakil Ketua PTA Makassar, Wakil Ketua PTTUN Makassar, Forkopimda, beberapa Ketua Pengadilan Agama se-wilayah PTA Makassar dan para alumni PA Sengkang.

Penulis : Arung Samudra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Pengadilan Agama Sengkang Resmi Naik Kelas 1A
  • 0

Terkini

Topik Populer