-->

Iklan

“Menapak Tilasi Perjalanan Hidup yang Berliku” Tuan Guru

Minggu, 06 November 2022, 6:07 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

Sembari hadir pada acara nikah putera dari siswa saya jadul SALEH Dg PASANG di Bontonompo Gowa, aku sempatkan singgah disini,

“SMP NEG.BONTONOMPO”
Di tempat inilah 45 tahun yang lalu aku memulai karier ini, sejak 1977 hingga 1987 aku jadi guru disini. Cukup lama aku jadikan tempat ini kawah candradimuka sebagai wadah pematangan pribadi dan profesi. Dan akhirnya, pada sebuah keputusan aku pindah jadi guru SMA Negeri 2 di Wajo. ,ternyata disini mulai berbuah tahun.1992 aku dapat penghargaan guru SMA terbaik I tingkat Nasional, dan dihadiahi amanah selaku Kepala SMA (waktu itu pengangkatan kepala SMA masih kewenangan Mendikbud).

Berselang tidak begitu lama tahun 1996 dipanggil jadi KASI KURIKULUM pada Kanwil Depdikbud Sulsel, jadilah KEBINGUNGAN, orang yang ndeso dipaksa masuk kota, hanya karena dinilai menguasai kurikulum SMP/SMA ketika itu…..

Alhamdulillah Tahun 1998 dikembalikan lagi ke Wajo selaku Kakandep Dikbud dan bersambung jadi Kadisdik hingga 2008.
Begitu napas kehidupan ini belum juga bertepi, masih berliku Tahun 2008-2011 jadi tenaga ahli Kadisdik Sulsel karena ketika itu kalah pilkada di Wajo.

Akhirnya pengabdian kepada negara selaku ASN berujung di Pangkep thn 2017 setelah menunaikan amanah selaku Kadisdik sejak tahun 2011.

Dan segala puji bagi Allah, masih pula mendapat kepercayaan dari rakyat sebagai wakil rakyat hingga 2024 nanti Insya Allah.
Inilah sekilas anandaku, atas pertanyaan kamu tentang aku selama ini.

Terima kasih atas pemberian jaket alumninya.
Terima kasih atas penerimaan kalian, berbahagia aku atas kebersamaan yg singkat ini…..

Bontonompi, 5/11/22

Tuan Guru 

Editor : Edi Prekendes

 

 

Komentar

Tampilkan

  • “Menapak Tilasi Perjalanan Hidup yang Berliku” Tuan Guru
  • 0

Terkini

Topik Populer