-->

Iklan

Momentum Peringati Hari Amal Bakti ke-77, Kemenag Wajo Bersama OPZ Salurkan Bantuan 200 Juta di Kampung Zakat

Rabu, 14 Desember 2022, 12:55 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITWAJO.ID, SENGKANG – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-77. Kementerian Agama Kabupaten Wajo menggelar pembukaan porseni di pesantren Darul Mu’min, Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Senin (12/12/2022). Kegiatan pembukaan porseni yang dihadiri hampir seluruh pondok pesantren di 14 Kecamatan di Kabupaten Wajo. Akan dilaksanakan selama 5 hari ke depan.

Selain pembukaan porseni, Kementerian Agama dan tiga lembaga amil zakat nasional Baznas, Lazismu dan WIZ Kabupaten Wajo melakukan penyerahan simbolis serah terima bantuan dana program pemberdayaan senilai 200 Juta.

Bantuan dana program pemberdayaan ini dialokasikan ke dua lokasi kampung zakat 100 juta di Desa Polewalie, Kecamatan Gilireng dan 100 juta di Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana.

Kepala kementerian Agama Kabupaten Wajo, Dr. H. Muhammad Yunus, S.Ag., M.Ag menjelaskan bahwa serah terima secara sombolis ini adalah salah satu program Kementerian Agama Kabupaten Wajo untuk mengajak organisasi pengumpul zakat jalan bersama memberantas kemiskinan.

‘’Program ini didukung oleh Kementerian Agama RI dalam memberikan bantuan guna memaksimalkan peningkatan ekonomi umat melalui program pemberdayaan. Dan wajo merupakan yang beruntung di antara beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan,’’ ucapnya.

Bupati Wajo, Dr. H. Arman Mahmud, S.sos, MS.I yang turut hadir dalam pembukaan porseni hari amal bakti ke-77. Mengapresiasi program Kementrian Agama yang telah merangkul OPZ di Wajo.

‘’Baznas, Lazismu dan Wahdah Inspirasi Zakat dalam menyatukan eleman ini melalui program kolaborasi untuk pengembangan Kampung Zakat di Kabupaten Wajo.

Penulis : Arung Samudra 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Momentum Peringati Hari Amal Bakti ke-77, Kemenag Wajo Bersama OPZ Salurkan Bantuan 200 Juta di Kampung Zakat
  • 0

Terkini

Topik Populer