-->

Iklan

Pelepasan Jenazah Alm H. Andi Lauppe LVRI Kabupaten Wajo

Senin, 02 Januari 2023, 7:10 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, SABBANGPARU – H. Andi Lauppe seorang Veteran Pejuang Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Andi Magga Amirullah menghempuskan nafas terakhir pada Kamis, (29/12/2022).

Baca Juga : H. Syamsu Alam Melayat di Kediaman Alm H. Andi Lauppe

Jenazah H. Andi Lauppe kemudian disemayamkan dan diupacarakan secara militer di pengkuburan Islam Desa Ugi, Kecamatan Sabangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (30/12/2022).

Selain pejuang Republik Indonesia, H. Andi Lauppe pernah menjadi Ketua Ranting Sabangparu 1996-2011, 2011-2016, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sejak 2016-2021, 2021-sekarang.

Kasdim 1406 Wajo, Mayor Inf Drs. Baso Ratulangi tegaskan bahwa pelepasan jenazah ini adalah salah satu bentuk penghormatan kepada salah satu pejuang republik Indonesia.

‘’Ini adalah salah satu bentuk penghormatan kepada negara sehingga kita melakukan upacara meliter. Saya ulangi kembali, ini adalah salah satu penghormatan negara dan bangsa, tentara nasional Indonesia atas meninggalnya Saudara kita yang baik dan salah satu pejuang republik Indonesia,’’ tuturnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Wajo, Cinnong sebagai seorang sahabat dan pimpinan berbelasungkawa atas wafatnya salah satu sahabat dan teman seperjuangannya.

‘’Saya merasa kehilangan selaku sahabat dan teman seperjuangan. Itulah membuat Saya merasa sedih atas wafatnya beliau,’’ ucapnya.

Almarhum H. Andi Lauppe Dikebumikan di Pekuburan Islam Desa Pallimae Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo.

Penulis  : Arung Damudra

Editor    : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Pelepasan Jenazah Alm H. Andi Lauppe LVRI Kabupaten Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer