-->

Iklan

Lomba Pesta Bedug Sahur Tanasitolo, Pakkanna Masseddi dan Bambonas, Raih Juara 1 dan 2

Sabtu, 22 April 2023, 10:24 AM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, TANASITOLO –Ramadhan tahun ini memiliki warna baru dan keunikan tersendiri dibanding ramadhan sebelumnya terkhusus di Desa Pakkanna dan sekitarnya.

Hal ini ditandai dengan antusias serta semangat kebersamaan para pemuda Desa Pakkanna dan sekitarnya dalam memodifikasi gerobak bedug sahur serta memperindah irama bedugnya.

Puncak dari pesta bedug sahur pemuda Desa Pakkanna dan sekitarnya dilaksanakan di titik tengah “pertigaan sempange” pada tgl 20-21 April 2023 pukul 01.00 sampai waktu sahur, dengan dipadati massa yang sangat luar biasa.

Selain turun tangan menangani keamanan, Kapolsek Tanasitolo AKP. Aswar pun menjanjikan hadiah untuk 3 terbaik kepada peserta bedug sahur. Al hasil lomba berdasarkan hasil penilaian dari juri, memutuskan Pakkanna Masseddi meraih juara 1, Bambonas mendapat juara 2, dan Desa Nepo mengamankan juara 3.

Pesta bedug tahun ini tak lepas dari keterlibatan pemerintah desa pakkanna dalam merencanakan, mengakomodir, serta mengontrol dari awal hingga bubarnya semua massa. Kegiatan ini di mc-kan dan dikomandoi langsung dari Sekretaris Desa Pakkanna, Kakanda Muhammad Ilham.

Di Tengah keramaian massa Kepala Desa Pakkanna Wikra Wardana turut memberi hadiah spesial sebesar 500, 000, kepada salah satu peserta bedug sebab mengibarkan bendera Palestina dengan ukuran besar di tengah kerumunan Massa yaitu dari tim Bambonas (Pakkanna matoa ri wajo)

“Merinding bulu saya melihat kebersamaan ratusan massa malam ini, serta ucapan terimakasih saya atas kontribusi semua pihak, terus terang malam ini saya ingin memberi hadiah spesial kepada tim terheboh sebesar 500 Ribu Rupiah karena salah satu tim masih mengingat dan mengibarkan bendera Palestina di tengah bulan suci ramadan, jadi saya memberi hadiah ini pada tim itu”_ ucap kepala desa Pakkanna dalam sambutan di tengah massa.

Selain dari desa Pakkanna Pesta bedug sahur tahun ini juga diramaikan oleh banyak peserta tim dari Desa Ujung Baru, Nepo, dan Pajalele. Dengan membawa masing-masing massa sambil menyalakan berbagai jenis petasan.

Lomba Pesta bedug kali mendapat dukungan penuh serta sponsor dari tokoh masyarakat seperti Andi Rosman, WIM, H. Arafah Arizona tekstil, dll.

Penulis : Muhammad Khudri

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Lomba Pesta Bedug Sahur Tanasitolo, Pakkanna Masseddi dan Bambonas, Raih Juara 1 dan 2
  • 0

Terkini

Topik Populer