-->

Iklan

HMI Komisariat STIKES - NH Mengutuk Keras Aksi Premanisme Brutal Oknum PT MANDALA FINANCE Makassar.

Selasa, 25 Juli 2023, 6:26 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.ID, MAzkASSAR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIKES -NH Cabang Makassar Timur dengan tegas mengutuk tindakan pengeroyokan yang sangat brutal terhadap seorang kader HMI yang sedang menyampaikan aspirasi dalam aksi demonstrasi di Kantor PT MANDALA FINANCE Makassar, pada Sabtu (22/7/23).


Aksi tersebut dilakukan oleh HMI Komisariat Syariah & Hukum Cabang Gowa Raya terkait isu pesangon pekerja yang mengalami pemutusan hak kerja (PHK) oleh PT MANDALA FINANCE.

Disela Pelantikannya Azar Fatia selaku ketua Umum HMI Komisariat STIKES-NH menyampaikan pendapatnya terkait aksi premanisme yang di lakukan oleh Pihak PT MANDALA FINANCE ke pada kader HMI dalam kesempatan tersebut Azar mengatakan mengutuk keras Segala tindakan premanisme tersebut.

“Menyatakan pendapat di muka umum merupakan hak setiap warga negara, oleh karena itu, kami sangat menyayangkan tindakan pemukulan hingga pengeroyokan terhadap salah satu peserta aksi yang berjuang untuk isu pesangon pekerja yang terkena PHK,” ujar AZAR FATIA WASSAHUA. Ketua umum HMI komisariat STIKES-NH

Aksi tersebut berlangsung selama 30 menit dan terlihat minimnya pengawalan dari pihak kepolisian, sehingga para karyawan Mandala Finance keluar untuk menghentikan aksi, yang akhirnya berujung pada pengeroyokan terhadap para peserta aksi.

Kejadian ini merupakan persoalan yang sangat serius. Luka yang dialami seorang Kader HMI menjadi tanggung jawab bersama bagi ratusan bahkan ribuan kader HMI lainnya. Kami menolak dengan tegas segala bentuk premanisme yang menyebabkan saudara seiman kami menjadi korban pengeroyokan dengan luka lebam pada tubuhnya. Oleh karena itu, kami mendesak pihak kepolisian untuk bertindak tegas terhadap para pelaku,” tambah Azar Fatia Wassahua.

Penulis : Fikri Haikal 

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • HMI Komisariat STIKES - NH Mengutuk Keras Aksi Premanisme Brutal Oknum PT MANDALA FINANCE Makassar.
  • 0

Terkini

Topik Populer