-->

Iklan

Khutbah Idul Adha, Dai WI Wajo Ajak Tiru Sosok Ibrahim Alahissalam

Sabtu, 01 Juli 2023, 7:44 PM WIB Last Updated 2024-02-24T05:35:36Z

BERITAWAJO.IDSENGKANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) Wajo menggelar sholat Idul Adha 1444 di pelataran terminal Dinas Perhubungan, Jln. Sawerigading, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Kamis (29/6/2023).

Dalam khutbah Idul Adha yang disampaikan Dai DPD Wahdah Islamiyah Wajo, Muhammad Abrar Bakhtiar, S.H. mengajak jamaah senantiasa mengikuti sosok teladan dari Nabi Ibrahim Alahissalam beserta istri dan anaknya.

“Dari Nabi Ibrahim kita belajar bahwa jika ingin membangun sebuah peradaban yang cemerlang, maka kita harus memulainya dari membangun keluarga yang kuat,” ucapnya.

Perayaan ibadah sholat Idul Adha yang hanya dilakukan setahun sekali. Wahdah Islamiyah memilih tema khutbah Idul Adha 1444 “Bersama Keluarga Yang Kuat, Merahi Surga Dunia dan Akhirat”.

Dai kondang DPD Wahdah Islamiyah Wajo ini juga mengingatkan kepada jamaah untuk memerangi paham LGBT. Menurutnya, itu bentuk kecintaan kepada keluarga dan negeri.

” Memerangi dan membasmi fenomena LGBT adalah bentuk cinta kepada keluarga, dan juga cinta kepada Tanah Air dan Negeri ini,” tegasnya.

Lanjut alumni Stiba ini bahwa keluarga yang kuat bisa terwujud ketika tauhid kepada Allah Subhanahu Wata’ala menjadi pijakan dalam menjalani kehidupan.

“Bahwa sebuah keluarga hanya bisa mewujud menjadi keluarga yang kuat ketika pijakan hidup mereka adalah Tauhid kepada Allah,” jelasnya.

Penulis : Arung Samudra

Editor   : Edi Prekendes

Komentar

Tampilkan

  • Khutbah Idul Adha, Dai WI Wajo Ajak Tiru Sosok Ibrahim Alahissalam
  • 0

Terkini

Topik Populer