-->

Iklan

Budidaya Tanaman Kakao di Wajo, DPR RI Komisi IV Gelar Bimbingan Teknis

Rabu, 18 Oktober 2023, 11:59 PM WIB Last Updated 2024-02-24T13:39:34Z

BERITAWAJO.ID, SENGKANG – Dalam rangka budidaya tanaman kakao di Kabupaten Wajo. Anggota DPR RI Komisi IV, Dr. H. Andi Akmal, S.P., M.M. dan Direktur Jendral (Dirjen) Pekebunan, A. Nur Alamsyah, STP., MT., menggelar bimbingan teknis komoditas perkebunan kakao.

Kegiatan yang digelar di Hotel Sermani Sengkang  pada Rabu (18/10/2023). Sejumlah petani turut menghadiri bimbingan teknis komoditas perkebunan kakao itu.

Menurunnya produksi komoditas kakao, banyaknya penyakit, dan harga tidak stabil. Menurut Dr. H. Andi Akmal, S.P., M.M. dengan digelarnya bimbingan ini para petani diharapkan mampu melakukan peningkatan produksi kakao.

‘’kita berharap meningkatkan produksi kakao kita di kabupaten wajo yang pada umumnya akan meningkatkan penghasilan daripada masyarakat kita,’’ ucapnya.

Selain digelarnya pembimbingan teknis, untuk mencapai tujuan produksi peningkatan komoditas kakao di Kabupaten Wajo. Distribusi bantuan akan dilakukan.

‘’Saya kira ini nanti akan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas petani selain juga pemberian bantuan-bantuan terait kakao,’’ kata Mewakili Dirjen Pekebunan, Ardi Pratomo, SP, , M. Ag

Komentar

Tampilkan

  • Budidaya Tanaman Kakao di Wajo, DPR RI Komisi IV Gelar Bimbingan Teknis
  • 0

Terkini

Topik Populer